HomeADVERTORIALBupati Blitar Pimpin Upacara dalam Rangka Peringatan Hardiknas 2024

Bupati Blitar Pimpin Upacara dalam Rangka Peringatan Hardiknas 2024

Bupati Blitar Rini Syarifa memimpin upacara peringatan Hardiknas tahun 2024.

BLITAR, SMNNews.co.id – Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 2 Mei diperingati dengan berbagai kegiatan. Di Kabupaten Blitar acara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dilakukan dengan melakukan upacara yang di pimpin oleh Bupati Blitar Rini Syarifah, di Alun-alun Kanigoro, Rabu (02/05/2024).

Bupati Blitar Rini Syarifah memimpin upacara tersebut. Dalam upacara tersebut juga hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Adi Andaka serta undangan Forkopimda Kabupaten Blitar.

Upacara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan para tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Blitar serta sejumlah perwakilan siswa. Dengan khidmat para peserta mengikuti jalannya upacara Hardiknas tersebut.

Bupati Blitar Rini Syarifah membuka EKSPO Merdeka Belajar di di Alun-Alun Kankab Kanigoro Kanigoro.

Dalam sambutannya saat upacara Bupati Blitar Mengatakan bahwa selama menjabat sebagai Bupati Blitar bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan Merdeka Belajar. Semua yang diupayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan.

“Terima kasih banyak atas perjuangan yang Ibu dan Bapak lakukan. Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada Anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan,” jelas Bupati Blitar Rini Syarifah.

Lebih lanjut Hajjah Rini Syarifah juga mengatakan bahwa saat ini pemerintah pusat menargetkan tahun 2024 angka stunting anak turun menjadi 14 persen secara nasional.

Bupati Blitar Rini Syarifah menerima bungga Anggrek bulan dari peserta EKSPO Merdeka Kecamatan Doko.

“Untuk itu, koordinasi dan sinergitas seluruh jajaran Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota perlu ditingkatkan dalam mengambil langkah-langkah strategis dalam upaya menekan angka stunting di wilayah masing- masing, antara lain dukungan arah kebijakan dan anggaran untuk perbaikan pola asuh dan lingkungan serta penanganan kurang gizi,” pungkas Bupati Blitar Rini Syarifah.

Setelah selesai melakukan upacara peringatan Hardiknas, Bupati Blitar dengan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Adi Andaka bersama Forkopimda meninjau stand pameran yang ada di alun alun Kanigoro. Stand tersebut memajang berbagai hasil kreasi. Tidak hanya itu, dalam peringatan Hardiknas akan dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan, salah satunya wayang kulit. (adv/kmf/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Rakor Bersama SKK Migas, Kapolda Sumsel Komitmen Tindak Tegas Illegal Drilling dan Illegal Refinery

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Polda Sumsel tetap pada komitmen awal, melakukan penindakan tegas secara hukum terhadap penyalahgunaan minyak ilegal (illegal driliing dan illegal refinery) Ungkapan tersebut...

Ratusan Personil Polres Blitar Kota Amankan Kunjungan Lemhannas RI

BLITAR, SMNNews.co.id - Ratusan personil Polres Blitar Kota disiapkan untuk mengamankan kedatangan rombongan Lemhannas (Lembaga Ketahanan Nasional) RI di Makam Bung Karno, Blitar. Mulai...

Pembentukan Oraganisasi Paguyuban Jasa Pompanisasi se-Kecamatan Sindang

INDRAMAYU, SMNNews.co.id - Kamis, 16 Mei 2024 telah diselenggarakan Musyawarah Pembentukan Organisasi Paguyuban Jasa Pompanisasi se-Kecamatan Sindang, bertempat di aula UPTD KPP Kecamatan Sindang....