HomeADVERTORIALBapenda Kabupaten Blitar Laksanakan Sosialisasi PBB P2 2024 di Kecamatan Doko

Bapenda Kabupaten Blitar Laksanakan Sosialisasi PBB P2 2024 di Kecamatan Doko

Bapenda Kabupaten Blitar melaksanakan Sosialisasi PBB P2 2024 di Kecamatan Doko.

BLITAR, SMNNews.co.id – Bapenda Kabupaten Blitar, melalui Kepala Bidang Pelayanan Pendataan Fenti Nurul Azizah, telah melaksanakan sosialisasi terkait Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Kecamatan Doko.

Dalam keterangan kepada media, Fenti Nurul Azizah menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan perubahan regulasi dari tahun sebelumnya ke tahun ini.

“Selain itu, juga ada perubahan terkait Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) agar pajak daerah dapat sesuai dengan target yang ditetapkan,” jelas Fenti Nurul Azizah. Kamis (02/05/2024) di Aula Kecamatan Doko.

Menurut Camat Doko, Andy Nur Aziz, sosialisasi PBB-P2 yang dilakukan oleh Bapenda Kabupaten Blitar telah berjalan dengan baik. Dia menyampaikan rasa syukurnya karena kecamatan Doko telah mencapai target sebesar 20%. Andy Nur Aziz berkomitmen untuk terus berupaya agar pajak dapat dibayarkan lunas, sesuai dengan himbauan dari dinas terkait.

Peserta yang hadir di Sosialisasi dari Bapenda dan Kades serta pamong pungut se-Kecamatan Doko.

Dia juga berharap agar ke depannya, Kecamatan Doko dapat meraih prestasi lebih baik lagi dalam hal pembayaran pajak.

Pada acara sosialisasi tersebut, turut hadir kepala Desa dan pamong pungut se-Kecamatan Doko beserta warga masyarakat lainnya. Kehadiran mereka menunjukkan kesadaran dan kepatuhan dalam membayar pajak, yang merupakan salah satu sumber pendapatan penting bagi pemerintah daerah untuk pembangunan dan penyediaan layanan publik.

Sosialisasi mengenai pajak ini menjadi penting karena memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kewajiban pajak mereka dan dampaknya bagi pembangunan di wilayah tersebut. Melalui kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak dapat terus meningkat, sehingga target-target pendapatan daerah dapat tercapai secara optimal.

“Bapenda Kabupaten Blitar berkomitmen untuk terus melakukan sosialisasi dan pendampingan kepada masyarakat dalam hal pembayaran pajak. Dengan demikian, diharapkan pembangunan dan pelayanan publik di Kabupaten Blitar dapat terus meningkat untuk kesejahteraan bersama,” pungkasnya. (adv/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Rakor Bersama SKK Migas, Kapolda Sumsel Komitmen Tindak Tegas Illegal Drilling dan Illegal Refinery

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Polda Sumsel tetap pada komitmen awal, melakukan penindakan tegas secara hukum terhadap penyalahgunaan minyak ilegal (illegal driliing dan illegal refinery) Ungkapan tersebut...

Ratusan Personil Polres Blitar Kota Amankan Kunjungan Lemhannas RI

BLITAR, SMNNews.co.id - Ratusan personil Polres Blitar Kota disiapkan untuk mengamankan kedatangan rombongan Lemhannas (Lembaga Ketahanan Nasional) RI di Makam Bung Karno, Blitar. Mulai...

Pembentukan Oraganisasi Paguyuban Jasa Pompanisasi se-Kecamatan Sindang

INDRAMAYU, SMNNews.co.id - Kamis, 16 Mei 2024 telah diselenggarakan Musyawarah Pembentukan Organisasi Paguyuban Jasa Pompanisasi se-Kecamatan Sindang, bertempat di aula UPTD KPP Kecamatan Sindang....