HomeBERITABupati Lantik Ahmad Subur Nasution Menjadi Direktur Utama PDAM Kabupaten Pasaman

Bupati Lantik Ahmad Subur Nasution Menjadi Direktur Utama PDAM Kabupaten Pasaman

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M.Si saat melantik Ahmad Subur Nasution, ST menjadi Direktur Utama PDAM Kabupaten Pasaman, Senin (6/1/2019).

PASAMAN, SMNNews.co.id — Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M.Si lantik Ahmad Subur Nasution, ST menjadi Direktur Utama PDAM Kabupaten Pasaman, Senin (6/1/2019) di halaman kantor PDAM di Lubuksikaping.

Pelantikan Ahmad Subur merupakan sejarah baru bagi Kabupaten Pasaman, Direktur Utama diangkat dari kalangan swasta.

Bupati H.Yusuf Lubis dalam sambutan menjelaskan bahwa terpilihnya Ahmad Subur sudah melalui proses seleksi oleh Tim Independen yang dibentuk Pemkab Pasaman.

“Terpilihnya Ahmad Subur sudah berdasarkan Permendagri nomor 37 / 2018 tentang pengangkatan dan pemberhentian anggota dewan pengawas atau anggota komisaris dan anggota Direksi BUMD,” terang bupati.

Bupati Yusuf Lubis mengatakan, harapan besar tertompang kepada direktur terpilih untuk bekerja lebih baik lagi dalam meningkatkan kinerja PDAM sebagai perusahaan daerah (Perusda) Kabupaten Pasaman yang melakukan pelayanan dasar penyediaan air minum dan air bersih bagi masyarakat.

Disebutkan, berdasarkan hasil audit BPKP , saat ini PDAM Pasamani sedang berada dalam kondisi sehat, dan menempati peringkat dua dari PDAM daerah lain di Sumatra Barat.

Di sisi pelayanan, PDAM Pasaman telah melayani sambungan aktif sebanyak 18.700 sambungan rumah, dengan cakupan pelayanan sebesar 69,7% dari total jumlah penduduk daerah layanan.

Diingatkan bupati, masih banyak yang perlu dibenahi, terutama kualitas, kuantitas, dan kontinyuitas pelayanan air kepada masyarakat, termasuk penanganan gangguan pada saat curah hujan tinggi.

Kepada internal perusahaan, dipesankan agar menciptakan suasana kerja yang kondusif dan saling bekerja sama, mengacu pada manajemen dan tata kelola perusahaan yang baik serta bertanggung jawab.

Bupati juga menegaskan PDAM harus lebih terbuka dalam menerima kritikan dan saran”, demi menjadikan perusahaan ini lebih baik.

“Jadilah perusahaan yang melayani dan cepat tanggap, serta mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kewajiban sebagai pelanggan,” ujar Yusuf Lubis.

Acara pelantikan Ahamd Subur dihadiri kepala OPD dan keluarga besar PDAM Pasaman, yang diakhiri pemberian ucapan selamat. (Mad)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....