HomeBERITABupati Pasaman Dukung Program PTSL Bulan Bhakti Agraria dan Tata Ruang

Bupati Pasaman Dukung Program PTSL Bulan Bhakti Agraria dan Tata Ruang

Bupati Pasaman serahkan Sertifikat Tanah untuk masyarakat dalam kegiatan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di acara bulan Bhakti Agraria dan Tata Ruang.

PASAMAN, SMNNews.co.id – Bupati Pasaman serahkan Sertifikat Tanah untuk masyarakat dalam kegiatan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di acara bulan Bhakti Agraria dan Tata Ruang, acara tersebut dilaksanakan secara virtual dari istana negara yang diikuti Pemerintah pusat serta 31 provinsi dan 200 Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Indonesia termasuk Kabupaten Pasaman, Senin (09/11/2020).

Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pasaman, Ardinal Yulti, S.SiT menyebutkan, sebanyak 3.000 bidang pemetaan yang berlokasi di Kecamatan Lubuk Sikaping dan 750 bidang sertifikat tanah diserahkan kepada warga Kabupaten Pasaman. Sertifikat tersebut dibagikan setelah tertunda akibat pandemi Covid-19 di aula kantor Bupati Pasaman.

Ardinal Yulti menyampaikan, bahwa penyerahan sertifikat hak atas tanah ini dengan mengusung temanya “Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat Se-Indonesia”.

“Alhamdulillah Kabupaten Pasaman meraih peringkat pertama dalam pencapaian Realisasi Pensertifikatan Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) Se-Sumbar tahun 2020,” tuturnya.

Sementara itu, secara virtual Presiden RI Joko Widodo menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat Se-Indonesia. Namun, kali ini dalam jumlah cukup besar dengan total 1 juta sertifikat tanah yang dibagikan.

“Hari ini saya membagikan satu juta sertifikat tanah pada masyarakat di 31 provinsi dan 201 kabupaten dan kota. Satu juta sertifikat adalah jumlah yang sangat besar,” kata Jokowi.

Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis dalam sambutannya menyampaikan, penyerahan kepemilikan sertifikat tanah tidak sekadar terpenuhinya syarat administrasi dan bukti secara formal, namun juga menjadi jaminan kepastian hukum.

“Kepada Bapak Presiden Joko Widodo kami mengucapkan terima kasih atas program penyerahan sertifikat tanah ini. Untuk Kantor Pertanahan Kabupaten Pasaman kami juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan program penyerahan 1 juta sertifikat ini,” tutupnya. (Mad)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Kabag Kesra Kabupaten Asahan Laporkan Pelaksanaan Manasik Haji Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, membuka secara resmi Manasik Haji 1445 H/2024 M Pemerintah Kabupaten Asahan di Pendopo...

Police Go To School, Polres Blitar Kota Ajarkan Tata Cara dan Etika Berlalu Lintas Sejak Dini pada Pelajar

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar Kota melaksanakan diseminasi keselamatan melalui kegiatan Police Go To School di sekolah sekolah. Kali ini sasaran diarahkan pada...

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Buka Manasik Haji

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, membuka secara resmi Manasik Haji 1445 H/2024 M Pemerintah Kabupaten Asahan di Pendopo...