HomeBERITABupati Pasaman Hadiri Perpisahan Pondok Pesantren Nurul Hidayah

Bupati Pasaman Hadiri Perpisahan Pondok Pesantren Nurul Hidayah

Bupati Pasaman Sabar AS menghadiri acara Perpisahan Pondok Pesantren Nurul Hidayah.

PASAMAN, SMNNews.co.id – Bupati  Pasaman, Sabar AS menghadiri perpisahan Santriwan dan santriwati pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis Nagari Tanjung Betung Kecamatan Rao Selatan, Sabtu (4/5/2024).

Pada kegiatan  yang dilaksanakan di lapangan pondok Pesantren tersebut dalam sambutannya Sabar AS menyampaikan sejumlah pesan bagi Satriawan dan Santriwati.

“Kepada anak-anak kita santri pondok pesantren Nurul Hidayah Simatorkis untuk menerapkan ilmu yang sudah didapat selama di pondok, diantaranya akhlak yang baik, manis pahit selama masa belajar, itu lah seni dalam menimba ilmu, karena dibalik rasa pahit ada rasa manis yang akan didapatkan nanti,”ungkapnya.

Lebih lanjut ia berpesan agar para santri bersyukur atas perhatian guru  yang sangat baik, yang senantiasa memantau perkembangan santrinya hingga  diwaktu malam.

“Rahasia keilmuan, nasehat guru itu sangat berharga untuk kita, perhatian yang diberikan guru dari siang hingga malam hari bahkan saat ada yang kedapatan main game Hp nya disita, itu semua adalah untuk kebaikan anak-anak kami yang akan dirasakan dampak baiknya kelak,” lanjut Sabar AS.

Pada kesempatan ini Bupati juga memaparkan tentang program strategis pemerintah daerah diantaranya pendidikan gratis dan beasiswa.

“Pendidikan gratis, beasiswa bagi siswa yang berprestasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, dengan ini kita berharap anak- anak kita  bisa melanjutkan ke Perguruan tinggi, karena saat ini tidak cukup kita madrasah Aliyah saja, minimal sarjana Muda (S1) sebagai modal kita untuk bersaing di dunia kerja yang semakin hari semakin menuntut kita untuk tampil lebih baik dan memiliki wawasan yang luas,” imbuhnya.

Di akhir sambutannya sabar AS menjelaskan bahwa Pesantren merupakan lembaga pendidikan yang sangat berharga bagi upaya pembentukan karakter dan moral generasi muda.

“Untuk itu Saya berharap para santri dapat menjadi teladan bagi masyarakat sekitar dan terus berkontribusi dalam pembangunan daerah,” katanya.Selamat dan sukses kepada Santriwan Santriwati pesantren Nurul Hidayah Simatorkis, Pesantren terus berjaya,”tutupnya.

Dalam waktu bersamaan Pimpinan Pondok Pesantren, Nasir, menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran dan perhatian Bupati Pasaman  terhadap lembaga pendidikan keagamaan khususnya Pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis.

“Dengan Program Pendidikan Gratis yang kita harapkan makin mengukuhkan program prioritas Pasaman Cerdas yang pada gilirannya berperan serta mewujudkan Visi Pasaman yang Lebih Baik dan Bermartabat, pada perpisahan angkatan ke 35 ini sebanyak 87 orang Satriwan dan Santriwati dilepas dengan harapan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan menjadi suri teladan dalam kehidupan bermasyarakat,”ujarnya.

Turut hadiri  dalam acara tersebut Asizal,. Kadis Pemberdayaan Masyarakat, Akmal, S.Sos. Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Delsi Syafei, Sekretaris Kominfo, Gunawan, Sekretaris Dinas Pendidikan, Ishak, Kabag Kesra Setda Kabupaten Pasaman, Muhammad Rasidin, Kepala Sekolah Pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis, majelis guru Pondok Pesantren serta orang tua Santri. (mad)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polrestabes Surabaya Musnahkan Sabu 40,8 Gram dan Ekstasi  26,019 Butir

SURABAYA, SMNNews.co.id - Polrestabes Surabaya hari ini musnahkan narkotik jenis  sabu seberat 40,890,92 gram dan narkotika jenis ekstasi sebanyak 26,019 butir,  Pemusnahan barang bukti...

Tim TNI-Polri dan Pemda Bongkar Gudang dan Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Banyuasin dan Muratara

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Pembongkaran gudang minyak ilegal dilakukan tim gabungan diwilayah Banyuasin dan Muratara sepanjang, Kamis (16/5/2024). Dikecamatan Suak Tapeh kabupaten Banyuasin, terdapat dua lokasi...

Puluhan Wartawan Blitar Raya Gelar Unjuk Rasa Tolak Draf RUU Penyiaran

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Puluhan wartawan Blitar Raya yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) melakukan aksi unjuk...