HomeBERITABupati Pasaman Janji Akan Bantu Pembangunan Masjid Taqwa

Bupati Pasaman Janji Akan Bantu Pembangunan Masjid Taqwa

Bupati Pasaman Sabar AS berjanji akan membantu pembangunan Masjid Taqwa.

PASAMAN, SMNNews.co.id – Bupati Pasaman Sabar AS berjanji akan membantu pembangunan Masjid Taqwa yang berlokasi di Kampung Tuan, Jorong Tujuh Koto, Nagari Lubuk Layang, Kecamatan Rao Selatan, Kabupaten Pasaman.

“Kalau indak ponuh ka ateh, saindaknyo ponuh ka bawah,” ujar Bupati Sabar saat mengunjungi lokasi masjid itu, Sabtu (4/5/2024). Dalam kunjungan tersebut, Bupati Sabar didampingi sejumlah pejabat, baik tingkat kabupaten maupun kecamatan.

Yang ditemui Sabar di lokasi hanya reruntuhan masjid setelah masjid lama sudah dibongkar. Di lokasi itu pula akan segera dibangun masjid baru, dengan mengandalkan swadaya masyarakat setempat.

Sabar mengapresiasi langkah dan upaya masyarakat setempat untuk membangun di.bidang keagamaan. “Pembangunan bidang keagamaan itu perlu, agar hidup dan kehidupan kita punya arah yang jelas,” ujarnya.

Sabar pun menjelaskan, sejumlah program peioritas pembangunan yang disusun oleh Pemkab Pasaman yang dipimpinnya adalah di bidang keagamaan seperti Magrib Mengaji, Tahfidz, dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Sabar berjanji akan membantu pembangunan masjid itu. “Segera susun dan serahkan proposal pembangunannya,” ungkap mantan anggota DPRD Sumbar itu.

“Akan kita upayakan dananya dari APBD Pasaman,” lanjut Sabar. “Nah, Kabag Kesra kan hadir bersama kita sekarang. Beliau yang lebih tahu. Kalau nanti tidak dibantu, potong kupingnya,” ujar Sabar berkelakar.

Sementara, atas nama bantuan pribadi, Bupati Sabar menyerahkan uang Rp1 juta untuk pembangunan Masjid Taqwa tersebut. (mad)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polrestabes Surabaya Musnahkan Sabu 40,8 Gram dan Ekstasi  26,019 Butir

SURABAYA, SMNNews.co.id - Polrestabes Surabaya hari ini musnahkan narkotik jenis  sabu seberat 40,890,92 gram dan narkotika jenis ekstasi sebanyak 26,019 butir,  Pemusnahan barang bukti...

Tim TNI-Polri dan Pemda Bongkar Gudang dan Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Banyuasin dan Muratara

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Pembongkaran gudang minyak ilegal dilakukan tim gabungan diwilayah Banyuasin dan Muratara sepanjang, Kamis (16/5/2024). Dikecamatan Suak Tapeh kabupaten Banyuasin, terdapat dua lokasi...

Puluhan Wartawan Blitar Raya Gelar Unjuk Rasa Tolak Draf RUU Penyiaran

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Puluhan wartawan Blitar Raya yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) melakukan aksi unjuk...