HomeBERITABupati Pasaman Lantik Dewan Pimpinan Pusat IKKP di Jakarta Periode 2020 -...

Bupati Pasaman Lantik Dewan Pimpinan Pusat IKKP di Jakarta Periode 2020 – 2023

Pasaman, SMNNews.co.id – Bupati Pasaman Benni Utama melantik dan mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Kabupaten Pasaman (IKKP) Jakarta Periode 2020-2023, yang bertempat di Hotel Balairung, Jalan Matraman 19 Jakarta.

Pada kesempatan itu hadir juga Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, jajaran pejabat teras Propinsi Sumatera Barat, Tokoh Perantau Pasaman dan segenap tamu undangan lainnya.

Bupati Pasaman Benni Utama dalam sambutannya, “menyampaikan banyak terdapat potensi wisata di Kabupaten Pasaman, antara lain Pengembangan Wisata Kawasan Equator Bonjol”.

Bonjol merupakan salah satu dari 12 Kecamatan yang berada di Kabupaten Pasaman, berjarak 153,4 km dari ibu kota Provinsi Sumatera Barat, Padang, dan merupakan tanah kelahiran Pahlawan Nasional Tuanku Imam Bonjol.

“Bupati mengharapkan para perantau untuk ikut membangun fasilitas wisata seperti membuat homestay dan sarana akomodask lainnya untuk menunjang program Festival Bonjol yang rencananya akan dilaksanak pada saat terjadi titik kulminasi matahari yang terjadi pada bulan Maret dan September,” katanya.

Pada kesempatan itu Ketua Umum terpilih IKKP periode 2020 – 2023 bapak Apt. H. Drs. Adlis Rahman, M.M, menyampaikan bahwa prioritas program yang akan dilakukan pada masa kepengurusan ini adalah bersama sama Mendukung Kemajuan Sektor Pariwisata Kabupaten Pasaman dan seluruh program Pemda Kabupaten Pasaman yang tujuannya untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Pasaman.

Selain pembenahan organisasi ke-arah yang lebih baik, melaksanakan program kerja mendukung Kemajuan Sektor Pariwisata Kabupaten Pasaman, IKKP bisa menjadi wadah persatuan anak rantau Kabuapaten Pasaman sehingga dapat mengoptimalkan potensi perantau dalam maupun luar negeri untuk kemajuan Kabupaten Pasaman,” tutur beliau. Terakhir Marhakim/Hakim Mandai sebagai Ketua Pelaksana mengatakan “acara pelantikan kali ini berbeda dengan acara tahun tahun sebelumnya, karena pelantikan tahun ini masih berada pada masa pandemi Covid-19, sehingga Panitia membatasi jumlah undangan dengan kapasitas 50% dan dengan protokol kesehatan yang ketat dengan menerapkan 5 M (Memakai Masker, Mencucui Tangan, Menjaga Jarak, menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilisasi),” tutupnya. (Mad)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...