HomeBERITABupati Pasaman Serahkan Bantuan Alat Kesehatan Dari Presiden RI Kepada RSUD Lubuk...

Bupati Pasaman Serahkan Bantuan Alat Kesehatan Dari Presiden RI Kepada RSUD Lubuk Sikaping

Penyerahan bantuan alat kesehatan dari Presiden RI kepada RSUD Lubuk Sikaping

Pasaman, SMNNews.co.id – Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Bupati Pasaman Benny Utama menyerahkan bantuan dari Presiden RI Joko Widodo berupa dua ventilator, delapan oksigen konsentrator dan dua High Flow Nasal Cannula (HFNC) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping di Balerong Pusako Anak Nagari, Lubuk Sikaping, Kamis (12/8).

Hal itu disampaikan Direktur RSUD Lubuk Sikaping dr. Yong Marzuhaili kepada media Minangsatu, diruang kerjanya.

“Bantuan ini sangat berarti buat masyarakat Pasaman, untuk peningkatan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Lubuk Sikaping” ujar dr Yong Marzuhaili.

Ia juga menyampaikan, dengan adanya bantuan alat kesehatan seperti Ventilator, Oksigen konsentrator dan dua High Flow Nasal Cannula (HFNC) ini, tindakan penanganan Covid -19 bisa lebih baik dan optimal.

“Mudah-mudahan alat ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Pasaman. Karena untuk merujuk pasien juga sangat susah, disebabkan ruang rujukan penuh dan kelangkaan oksigen” ungkap Yong.

Selanjutnya, dr Yong menghimbau kepada masyarakat Pasaman untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Sebab dengan cara itu bisa memutus rantai penyebaran Covid-19. (Mad)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polrestabes Surabaya Musnahkan Sabu 40,8 Gram dan Ekstasi  26,019 Butir

SURABAYA, SMNNews.co.id - Polrestabes Surabaya hari ini musnahkan narkotik jenis  sabu seberat 40,890,92 gram dan narkotika jenis ekstasi sebanyak 26,019 butir,  Pemusnahan barang bukti...

Tim TNI-Polri dan Pemda Bongkar Gudang dan Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Banyuasin dan Muratara

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Pembongkaran gudang minyak ilegal dilakukan tim gabungan diwilayah Banyuasin dan Muratara sepanjang, Kamis (16/5/2024). Dikecamatan Suak Tapeh kabupaten Banyuasin, terdapat dua lokasi...

Puluhan Wartawan Blitar Raya Gelar Unjuk Rasa Tolak Draf RUU Penyiaran

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Puluhan wartawan Blitar Raya yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) melakukan aksi unjuk...