HomeBERITABupati Rijanto Salurkan Bantuan Sosial Kemensos ke Kelompok Usaha Bersama Masyarat

Bupati Rijanto Salurkan Bantuan Sosial Kemensos ke Kelompok Usaha Bersama Masyarat

Bupati Blitar Rijanto secara simbolis memberikan KUBE bantuan Rp 20 juta dari Kementrian Sosial.

Blitar, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Rijanto menyerahkan secara simbolis bantuan sosial (bansos) Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada sejumlah masyarakat Kabupaten Blitar yang tergabung dalam kelompok usaha bersama (KUBE), di Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro, Sabtu (16/11/2019).

Penyerahan secara simbolis oleh Bupati Blitar itu diperuntukkan kepada kelompok usaha bersama (KUBE) Kelurahan Bajang diwakili KUBE S Mart, Kelurahan Kamulan diwakili KUBE Dewi Sartika, Kelurahan Tangkil diwakili KUBE Reskyta Lancar, dan Kelurahan Babadan diwakili KUBE Cipta Rasa.

Dalam kesempatan itu Bupati juga menyerahkan penghargaan kejuaraan KUBE dan Pendamping KUBE berprestasi tahun 2019 tingkat Provinsi Jawa Timur sebagai juara II atas nama KUBE Annisa Desa Kuningan Kecamatan Kanigoro, dan Pendamping KUBE, Sri Widyawati.

“Harapan saya, kesejahteraan panjenengan meningkat, rakyat Kabupaten Blitar khususnya pendapatannya juga semakin baik. Angka kemiskinan di Kabupaten Blitar semakin tahun semakin berkurang. Berarti visi misi Bupati dan Wakil Bupati Blitar berjalan,” kata Bupati Rijanto dalam sambutannya.

Dia juga berpesan, bantuan berupa uang senilai Rp 20 juta per kelompok itu dimanfaatkan dengan maksimal, agar kesejahteraan di masa depan juga makin baik.

“Pesan saya, bantuan untuk KUBE dimanfaatkan sebaik-baiknya, per kelompok mendapatkan 20 juta. Ada 40 kelompok, empat kelurahan di dua kecamatan. Harapan pemerintah bisa mengubah ekonomi warga semakin baik. Yakin akan berkembang lebih bagus dan luar biasa,” harapnya.

Terakhir, Bupati menyerahkan penghargaan kejuaraan Pendamping PKH dalam inovasi bidang pendidikan se-Provinsi Jawa Timur sebagai juara II atas nama Yeny Ima Efika.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinsos Pemkab Blitar, sejumlah camat di Kabupaten Blitar dan Ibu-ibu anggota KUBE Kabupaten Blitar. (kmf/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polres Kota Blitar Gelar Binrohtal untuk Tingkatkan Keimanan Anggotanya

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pembinaan rohani dan mental atau biasa disingkat Binrohtal yang dilaksanakan Polres Blitar Kota sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan...

Serius Eksplorasi Panas Bumi, Bupati Pasaman Apresiasi PT. MGSu

PASAMAN, SMNNews.co.id - Pekerjaan pendahuluan dan eksplorasi potensi panas bumi di Bonjol, Kabupaten Pasaman yang dilaksanakan PT Medco Geothermal Sumatera (MGSu) yang dianggap serius...

Penyerahan Bantauan Alat Bantu kepada Penyandang Disabilitas yang Dilakukan di Empat Kecamatan Berbeda oleh Bidang Rehabilitasi Sosial

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan berupa kursi roda, alat bantu dengar, kacamata baca, dan tongkat ketiak kepada...