HomeBERITACak Imin Gelar Pembekalan Bacakada Jatim, Berikut Pesan Ketua Umum PKB ini!

Cak Imin Gelar Pembekalan Bacakada Jatim, Berikut Pesan Ketua Umum PKB ini!

Cak Imin saat diwawancari awak media usai memberikan pembekalan Bacakada Jatim.

SURABAYA, SMNNews.co.id – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (Bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Dalam sambutannya, Cak Imin menyampaikan harapannya ke Bacakada. Hal itu diutarakan Cak Imin dalam acara ‘Pembekalan bacakada’ di Vasa Hotel Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (4/5/2024).

Cak Imin berharap dari kepemimpinan daerah akan memperkaya ekologi dan model kepemimpinan yang diharapkan sesuai dengan tantangannya.

“Kita ingin dari kepemimpinan daerah itulah kita akan memperkaya ekologi dan model model kepemimpinan yang diharapkan sesuai dengan tantangan bersama,” kata Cak Imin

Lebih  lanjut Cak Imin mengungkapkan, luasnya investasi, lapangan kerja dan pelaku bisnis di masa yang akan datang. Ia pun mengucapkan selamat datang kepada seluruh bacakada yang bergabung ke PKB.

“Terbuka luasnya investasi terbuka luasnya lapangan kerja terbuka luasnya pelaku bisnis yang produktif di masa masa yg akan datang. Saya ucapkan selamat datang di PKB kepada seluruh calon-calon saya ucapkan selamat bergabubg dalam agenda PKB untuk bermanfaat bagi kemajuan rakyat dan masyarakat,” jelasnya.

Ia pun menitipkan harapan pembangunan daerah dan pembangunan nasional yang memiliki dampak langsung ke masyarakat. Ia pun menyinggung terkait bansos yang berdampak cepat dirasakan masyarakat namun tidak memiliki unsur pemberdayaan.

“Ada harapan yang dititipkan pada kita semua bahwa pembangunan daerah dan pembangunan nasional benar-benar memiliki dampak langsung yang bisa dirasakan,” jelasnya

Memang bansos apa bantuan bantuan langsung paling cepet dirasakan tetapi tidak memiliki unsur pemberdayaan, lanjut cak Imin.

Karena itu, Cak Imin berharap sisi pemberdayaan menjadi titipan perubahan kepada bacakada di pilkada mendatang.

“Oleh karena itu kita berharap betul satu sisi pemberdayaan itu menjadi titipan perubahan yang harus diusung para calon kepala daerah kita. Saya kira itu yang bisa saya sampaikan, tidak banyak, sekali lagi selamat berjuang kepada calon kepala daerah selamat mengabdi,” tutupnya.

Perlu diketahui, dalam acara itu dihadiri berbagai bacakada mulai dari Jawa Timur hingga Jawa Tengah. PKB mampu mengkonsolidasi kekuatan politik daerah di Jatim.

Adapun daftar incumben yang hadir yakni:

– Indrata Bayuaji, Bupati Inc Pacitan

– SuGiri, Bupati Inc Ponorogo

– Rini Syarifah, Bupati Inc Blitar

– Hanindhito Himawan Pramana beserta Wakilnya, Dewi Maria Ulfa, Bupati-Wabup Inc Kediri

– Thoriqul Haq, Bupati Inc Lumajang

– Hendi Siswanto, Bupati Inc Jember

– Habib Hadi, Walikota Inc Probolinggo

– Gus Mujib Imron, Wabup Inc Pasuruan

– Ikfina Fahmawati, Bupati Inc Mojokerto

– Al Barra, Wabup Inc Mojokerto

– Ery Cahyadi, Walikota Inc Surabaya

– Aditya Halindra Farizki, Bupati Inc Tuban

– Yuhronur Efendi, Bupati Inc Lamongan

– Fandi Ahmad Yani, Bupati Inc Gresik

– Badruttamam, Bupati Inc Pamekasan. (yoe)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...

Pj. Bupati Pasuruan Pimpin Pelepasan Pemberangkatan 366 Jama’ah Haji

PASURUAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan menggelar pemberangkatan para jama'ah haji tahun 1445 Hijiriah/2024 Masehi yang berlangsung dihalaman Kantor Gedung Putih, Komplek perkantoran...

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Raih Penghargaan Bergengsi The International Awards 2024

PASAMAN, SMNNews.co.id - Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Sobeng Suradal, raih penghargaan bergengsi di Ajang The International Awards 2024 di Pulau Dewata Bali, Sabtu (18/5/24). Dalam...