HomeBERITACamat Weleri,Apresiasi Ketua Karang Taruna Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Camat Weleri,Apresiasi Ketua Karang Taruna Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Kapolsek Weleri,AKP Miyardi S.H, juga mengikuti Donor darah

Smnnews.co.id , KENDAL – Karang Taruna Kecamatan Weleri bekerjasama dengan beberapa Komunitas Weleri Bersatu menyelenggarakan kegiatan donor darah yang bertempat di Aula Pendopo Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal. Rabu (11/11/2020)

Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan Bakti Sosial yang diadakan oleh Karang taruna Weleri dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Dimana maknanya dari sedikit darah yang bisa kita sumbangkan akan memberikan harapan besar dan membantu banyak orang yang membutuhkan.Ungkap Gus Amir Selaku Ketua Karangtaruna Kecamatan Weleri
 
“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu unit transfusi darah yakni Palang Merah Indonesia (PMI) , selain dengan mendonorkan darah kita juga ingin meningkatkan rasa kepedulian sosial dari masyarakat dan pemuda Karang Taruna supaya lebih terdorong untuk berbagi dan membantu sesama,” kata Amir.

Beberapa warga dan pemuda karang taruna yang antusias dengan kegiatan donor darah ini sudah memadati Aula Pendopo Kecamatan Weleri  sejak acara dimulai untuk cek kesehatan terlebih dahulu.

 
Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dalam meningkatkan kepedulian sosial bagi Karang Taruna dan beberapa Komunitas  serta Ormas dalam membantu masyarakat dalam bidang sosial.

Diharapkan kegiatan sosial donor darah dan potong rambut gratis yang diselenggarakan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan dalam masa pandemi Covid 19 ini.

Terlihat Kapolsek Weleri,AKP Miyardi S.H, juga mengikuti Donor darah yang dilakukan Pemuda Karangtaruna bersama Komunitas lain ,Dalam Pernyataannya saat Ditemui Media Himbau Semua Yang Mengikuti Patuhi Protokoler kesehatan, Ingat Selalu Jaga Jarak,Cegah Covid-19, Ungkapnya.

Camat Weleri,Drs. Nur Kholis menyambut positif kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan Karangtaruna Se-Kecamatan Weleri.

“Saya mengapresiasi positif kegiatan donor darah ini. Selain pendonor dapat terhindar dari penyakit juga menambah kesehatan, karena dalam tubuhnya timbul darah baru,”

Hadir dalam kegiatan Karangtaruna Se-Kecamatan Weleri,Komunitas Barbie Shop,PMI, Mahasiswa IAIN Walisongo Semarang,Boler,serta  Komunitas Weleri Bersatu.(S11)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...