HomeBERITACegah Banjir, Koramil Makrayu dan Pemkot Palembang Gotong Royong Bersihkan Aliran Sungai

Cegah Banjir, Koramil Makrayu dan Pemkot Palembang Gotong Royong Bersihkan Aliran Sungai

Personel Koramil Makrayu bersama Pemkot Palembang gotong royong membersihkan aliran Sungai Tapak Nyari

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Sebanyak 25 personel Koramil 418-01/Makrayu, melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang membersihkan aliran Sungai Tapak Nyari, Minggu (19/2/2023).

Kegiatan gotong rotong Tingkat Kota Palembang ini, dilaksanakan di Jalan Sido Lorong Lautan RT 14 RW 06 Kelurahan 32 Ilir Kecamatan Ilir Barat 2 Kota Palembang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0418/Palembang Kolonel Inf Sumarlin Marzuki, S.E, Walikota Palembang diwakili Kepala Dinas PUPR Kota Palembang bapak Ahmad Bastari, Danramil 418-01/Makrayu Kapten Inf Indra Sakti Ritonga dan Kadis Perkimtan Bapak Apan Prapanca.

Kemudian, hadir juga Sekretaris Dinas PUPR Kota Palembang Bapak Faisal Reza, Camat Ilir Barat 2 bapak Hambali, Lurah 32 Ilir, Tokoh Masyarakat, Ketua RT/RW Kelurahan 32 Ilir, Petugas Kebersihan dari DLHK Palembang dan para warga Kelurahan 32 Ilir.

Sebelum melaksanakan kegiatan gotong rotong, Danramil 418-01/Makrayu memimpin apel pengecekan kepada para Anggota yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Dandim 0418/Palembang, melalui Danramil 418-01/Makrayu Kapten Inf Indra Sakti Ritonga menjelaskan, adapun sasaran dalam kegiatan gotong royong Tingkat Kota Palembang ini yaitu membersihkan sampah di aliran Sungai Bayas.

“Kegiatan gotong royong yang digelar oleh Pemkot Palembang ini sebagai salah satu upaya untuk menumbuhkan kecintaan warga masyarakat terhadap lingkungan, khususnya pada sungai,” kata Danramil.

“Selain itu, kegiatan gotong royong ini juga untuk menjaga kebersihan lingkungan, menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan untuk mencegah terjadinya banjir,” pungkasnya.

Selain kegiatan gotong royong, Pemkot Palembang juga menggelar kegiatan suntik KB, pendaftaran tirta musi, pendaftaran untuk pembuatan KK dan PBB, serta layanan unggulan dari RSUD Bari Palembang/ Puskesmas setempat. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...

Pj. Bupati Pasuruan Pimpin Pelepasan Pemberangkatan 366 Jama’ah Haji

PASURUAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan menggelar pemberangkatan para jama'ah haji tahun 1445 Hijiriah/2024 Masehi yang berlangsung dihalaman Kantor Gedung Putih, Komplek perkantoran...

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Raih Penghargaan Bergengsi The International Awards 2024

PASAMAN, SMNNews.co.id - Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Sobeng Suradal, raih penghargaan bergengsi di Ajang The International Awards 2024 di Pulau Dewata Bali, Sabtu (18/5/24). Dalam...