HomeBERITACovid-19 Kabupaten Blitar Belum Stabil, Sektor Pariwisata Diminta Tetap Tutup

Covid-19 Kabupaten Blitar Belum Stabil, Sektor Pariwisata Diminta Tetap Tutup

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar, Sugeng Suroso.

BLITAR, SMNNews.co.id Pemerintah Kabupaten Blitar kini sedang merumuskan new normal, yang nantinya akan menjalankan kembali beberapa objek yang berhenti salah satunya bidang pariwisata. Meski demikian sektor pariwisata ini tergolong riskan sehingga perlu dikaji betul untuk pembukaan kembali.

Hal demikian diungkapkan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar, Sugeng Suroso. Mengingat sebuah tempat wisata selalu tidak terelakkan dari keramaian banyak orang berkumpul. Ditakutkan dengan membuka tempat wisata justru menambah kluster baru Covid-19 di Kabupaten Blitar.

“Sementara off dulu, sampai betul-betul progres penderita covid-19 dari dinas kesehatan sudah menurun. Sementara ini masih ada kenaikan seperti ODP, kalau wisatawan masuk malah tambah kerawanan,” ungkapnya, Selasa (9/6/2020).

Sugeng menyarankan agar seluruh objek wisata untuk bertahan tutup dahulu. Sambil menunggu kerawanan Covid-19 di Kabupaten Blitar benar-benar turun, bisa menyiapkan sejumlah sarana prasarana untuk mendukung new normal. Seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer dan peringatan memakai masker.

“Nanti kalau sudah diperbolehkan buka tetap harus menjalankan protokoler kesehatan. Demi memastikan virus korona ini benar-benar hilang,” pungkasnya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...