HomeWISATA DAN RELIGIDadaprejo, Kaleidoskop Warna yang Memanjakan Indra di Kota Batu

Dadaprejo, Kaleidoskop Warna yang Memanjakan Indra di Kota Batu

Dedek (kanan) saat memberikan edukasi budidaya anggrek.

KOTA BATU, SMNNews.co.id – Dadaprejo, salah satu destinasi yang terkenal dengan pesonanya yang mempesona, dan mampu memberikan pengunjung kesempatan untuk terpikat oleh keindahannya alamnya yang begitu eksotis.

Desa yang terletak di wilayah Kecamatan Djunrejo Kota Batu, terdapat destinasi wisata Anggrek yang begitu indah, sebuah oase keajaiban alam dan pemandangan yang menakjubkan untuk disaksikan

Sesuai dengan namanya, Kampung Anggrek merupakan surga bagi para pecinta anggrek dan pecinta alam.

Desa ini dihiasi dengan melimpahnya spesies Anggrek yang semarak dan eksotis, menciptakan kaleidoskop warna yang memanjakan indra, kata Rusman wisatawan asal Surabaya.

“Excited banget, saat mengelilingi dan berjalan-jalan dan disambut dengan tampilan memukau bunga-bunga Anggrek dalam berbagai warna mulai dari warna pastel lembut hingga warna cerah,” lanjut Rusman.

Keanekaragaman anggrek yang terdapat di Kampung Anggrek ini sungguh luar biasa. Dari spesies langka dan terancam punah hingga yang lebih umum, setiap bunga menampilkan pesona uniknya masing-masing, lanjut pria yang istrinya juga pencinta Anggrek ini.

“Desa wisata ini bangga akan pelestarian keanekaragaman hayatinya yang kaya dan mendukung konservasi bunga-bunga indah ini, jadi pas jika bisa dikembangkan lebih baik lagi kedepan,” harapnya.

Selain terkenal akan floranya yang semarak, Kampung Anggrek juga menawarkan dan memberikan kesempatan pengunjung untuk merasakan kehidupan asli penduduk desa Dadaprejo kota batu.

Sapaan hangat dan ramah penduduk setempat yang dengan senang hati membuka pintunya, mengundang wisatawan untuk menyaksikan cara hidup tradisional mereka, memberikan nuansa tersendiri bagi wisatawan yang hadir.

Adanya demonstrasi pembuatan kerajinan tangan seperti gerabah, membatik, hingga edukasi pengaplikasian penanaman anggrek pada wisatawan adalah hal unik yang membuat tamu betah berlama-lama disini, ungkap Yohannes salah satu pengelola travel agent di Surabaya pada Minggu (18/2/2024) lalu.

Wisatawan yang sedang melakukan praktek penanaman anggrek pada media tanam.

“Ya disamping udaranya yang sejuk, desa ini masih memberikan gambaran sekilas tentang kekayaan warisan budaya wilayahnya, ditengah modernisasi destinasi wisata di Kota Batu,” lanjutnya.

Tentu, ini membuat wisatawan pecinta alam terpesona dengan pemandangan sekitar Kampung Anggrek di tengah hamparan tanaman Anggrek hijau subur, yang dapat dijelajahi disertai suara merdu kicau burung dan ketenangan pedesaan, lanjutnya.

“Suasana ini menciptakan suasana tenteram yang menyegarkan pikiran dan jiwa. Untuk menjamin pengalaman menyenangkan bagi pengunjung, terlebih bagi tamu -tamu yang berasal dari kota metropolitan seperti Surabaya ini,” imbuhnya.

Perlu diketahui kampung Anggrek Dadaprejo memiliki berbagai fasilitas dan kemudahan untuk memenuhi kebutuhan wisatawan yang berkunjung disini.

Adanya akomodasi yang nyaman tersedia bagi mereka yang ingin menyelami ketenangan desa untuk masa tinggal yang lebih lama.

Selain itu, kafe dan restoran lokal dengan sajian masakan otentik yang lezat, memungkinkan pengunjung untuk menikmati cita rasa lokal Dadaprejo kota batu.

Jadi apakah anda mencari tempat peristirahatan yang damai di tengah alam atau ingin menyelami kekayaan warisan budaya daerah tersebut?, Kampung Anggrek di Dadaprejo kota batu benar-benar menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. (yoe)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Jamaah Haji Harus Tahu Ini, Vaksin Penting Demi Mengurangi Resiko Kematian!

SMNNews.co.id - Tercatat penyakit terbanyak yang menyebabkan jamaah haji meninggal dunia, ialah pneumonia, sepsis, syok kardiogenik, infark dan miokard akut (serangan jantung). Untuk mengurangi resiko...

Razia Balap Liar, Polisi Giring Puluhan Motor dan Pengendaranya dengan Berjalan Kaki ke Polres Pamekasan

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Polres Pamekasan kembali lakukan giat Razia Harkamtibmas Balap Liar dan Knalpot brong yang meresahkan masyarakat Pamekasan. Giat Harkamtibmas Balap Liar dan Knalpot...

Jaga Kondusifitas Keamanan, Polres Blitar Kota Amankan Puluhan Botol Miras Saat Patroli

KOTA BLITAR, SMNews.co.id - Polres Blitar Kota menggelar patroli rutin sebagai antisipasi gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) apalagi saat event internasional yang ada...