HomeLIFESTYLEFASHIONDaftar Merk Pakaian Thrifting Yang Banyak di Cari Pembeli!!

Daftar Merk Pakaian Thrifting Yang Banyak di Cari Pembeli!!

Ilustrasi Foto Thrifting (Sumber Foto : Google)

SMNNews.co.id – Thrifting, atau belanja barang bekas dalam kondisi baik, sangat populer di kalangan anak muda. Thrifting memungkinkan mereka terlihat keren meskipun tidak baru tetapi bermerek.

Pakaian branded adalah salah satu kata kuncinya. Pakaian bermerek adalah apa yang harus dicari saat berbelanja di toko barang bekas. Tentu saja, pakaian bermerek baru sangat mahal, tetapi bukan pakaian bekas. Lantas, merek apa yang paling populer? Berikut merk yang wajib dibeli saat hemat.

1. Lacoste

Lacoste adalah perusahaan pakaian Prancis yang didirikan pada 1933. Perusahaan ini menjual pakaian, sepatu, parfum, kacamata, jam tangan, dan yang paling dikenal, baju polo. Perusahaan ini dikenal dengan logonya berupa buaya.

2. Adidas

Adidas adalah brand asal Jerman. Perusahaan ini dinamakan atas pendirinya, Adolf Dassler, yang mulai memproduksi sepatu pada 1920-an di Herzogenaurach dekat Nuremberg.

3. Vans

Vans adalah produsen sepatu skateboard asal Amerika Serikat dan juga memproduksi pakaian terkait. Didirikan bersama-sama antara James Van Doren, Paul Van Doren, Gordon C. Lee, Serge D’Elia, dan juga Lorena Neira.

Perusahaan yang berbasis di California ini dimiliki oleh VF Corporation. Perusahaan ini juga mensponsori tim selancar, seluncur salju, BMX, dan motorcross sejak 1996.

4. Nike

Brand asal Amerika ini didirikan tahun 1964 oleh Bill Bowerman dan Philip Knight, berfilosofi dari nama dewi Yunani yang berarti kemenangan. Brand ini mudah dikenali dengan logo khas “swoosh” dan slogan “Just Do It”.

5. Dickies

Dickies merupakan salah satu fashion brand yang berasal dari Amerika. Didirikan pada tahun 1922, eksistensinya masih kukuh hingga saat ini. Perusahaan ini didirikan CN Williamson dan EE “Kolonel” Dickie yang bermula di kota kecil di Texas, Bryan.

6. Carhartt

Di dirikan oleh Hamilton Carhartt tahun 1889 di Detroit, Michigan, Amerika. Carhartt adalah perusahaan pakaian jadi Amerika yang didirikan pada tahun 1889. Ia dikenal dengan pakaian kerja tugas berat seperti jaket, mantel, overall, baju terusan, rompi, kemeja, jeans, celana jins, pakaian tahan api, dan pakaian berburu.

7. GAP

Perusahaan publik asal Amerika Serikat yang bergerak di industri retail. Saat ini, markas pusat The Gap terletak di 2 Folsom St. San Francisco, California, dan dipimpin oleh CEO Glenn K Murphy.

8. Stussy

Pada tahun 1980, Shawn Stussy menuliskan tanda tangan dengan marker di papan selancar hasil buatannya. Tanda tangan itu lalu ditempelkan pada papan selancar di daerah pantai Laguna, California, yang kemudian menjadi logo resmi Stüssy.

Ia mengembangkan bisnisnya dengan menjual berbagai macam pakaian, membuka beberapa toko pada tahun 1990-an dan menuai kesuksesan. Selanjutnya, Stüssy menjadi brand streetwear yang sangat berpengaruh di dunia fashion dan menjadi favorit banyak orang.

9. Uniqlo

Uniqlo adalah brand asal Jepang yang menyediakan pakaian kasual untuk semua orang. Uniqlo didirikan oleh seorang pengusaha Jepang bernama Tadashi Yanai pada tahun 1984.

10. New balance

Sebuah perusahaan multinasional Amerika yang berpusat di Boston, Massachusetts. Perusahaan tersebut dibentuk pada tahun 1906 oleh William J Riley dengan nama “New Balance Arch Support Company”. Perusahaan ini merupakan salah satu produsen sepatu olahraga terbesar di dunia.

11. Balenciaga

Didirikan tahun 1917, Balenciaga merupakan rumah mode Prancis yang didirikan oleh Cristóbal Balenciaga. Dia adalah seorang perancang busana keturunan Spanyol yang lahir di Basque Country, Spanyol.

12. Stone Island

Stone Island adalah merek pakaian dan aksesoris pria mewah Italia. Didirikan pada tahun 1982 di Ravarino oleh Massimo Osti. Pada Desember 2020, Stone Island diakuisisi oleh rumah mode Italia Moncler.

13. Converse

Didirikan oleh Marquis M. Converse di Massachusetts. Converse adalah sebuah perusahaan sepatu asal Amerika dengan hasil produksi utama terdiri dari alas kaki berjenis olahraga dan brand Supreme gaya hidup. Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 1908.

14. Burberry

Burberry saat ini merancang dan mendistribusikan pakaian siap pakai, seperti jas parit, barang kulit, alas kaki, aksesori, kacamata, parfum, dan kosmetik. Burberry berdiri sejak 1856 oleh Thomas Burberry.

15. Patagonia

Patagonia adalah sebuah perusahaan asal Amerika yang memasarkan dan menjual pakaian luar ruang. Perusahaan ini didirikan oleh Yvon Chouinard pada tahun 1973 dan berkantor pusat di Ventura, California.

16. Thrasher

Didirikan pada bulan Januari 1981 oleh Eric Swenson dan Fausto Vitello serta diterbitkan oleh High Speed Productions, Inc, asal San Francisco, Amerika Serikat.

17. Givency

Givenchy didirikan oleh Hubert James Taffin de Givenchy pada tahun 1952 sebagai produk yang sederhana. Dua tahun kemudian, mentor Balenciaga ini melakukan debut koleksi pakaian siap jadi.

18. Prada

Berdiri di Milan 1913 oleh Mario Prada. Prada adalah suatu merek produk mode (fashion) dari Italia yang secara khusus membuat barang-barang mewah untuk pria dan wanita. Prada didirikan di Milan dan kemudian mulai menyebar ke seluruh Eropa, Amerika, bahkan dunia.

19. Champion

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1919 oleh Feinbloom Bersaudara dengan nama Knickerbocker Knitting Company. Kemudian menjalin kerja sama dengan Michigan Wolverines untuk memproduksi seragam bagi tim tersebut.

20. The North Face

The North Face didirikan oleh Douglas Tompkins dan istrinya, Susie Tompkins, pada tahun 1966. Perusahaan ini sebagai ritel yang menjual peralatan memanjat di San Francisco. (red)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...