HomeBERITADamkar Kota Pekanbaru Berkolaborasi dengan Lapas Narkotika Rumbai Gelar FMD bagi Petugas

Damkar Kota Pekanbaru Berkolaborasi dengan Lapas Narkotika Rumbai Gelar FMD bagi Petugas

Damkar Kota Pekanbaru Berkolaborasi dengan Lapas Narkotika Rumbai menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin (FMD) bagi Petugas

PEKANBARU, SMNNews.co.id – Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Rumbai bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Pekanbaru menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin (FMD) bagi Petugas pada Sabtu (08/07/2023).

Kegiatan FMD yang diselenggarakan oleh Lapas Narkotika Rumbai kota Pekanbaru merupakan upaya yang sangat penting dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kesadaran petugas, terkait pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

Kerjasama dengan Damkar Kota Pekanbaru. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang risiko kebakaran, langkah-langkah pencegahan yang tepat, dan cara mengatasi keadaan darurat jika terjadi kebakaran di lingkungan Lapas Narkotika Rumbai.

Selama kegiatan, para petugas akan menerima pelatihan yang meliputi pengetahuan tentang sumber bahaya kebakaran, teknik pencegahan, penggunaan peralatan pemadam kebakaran, strategi evakuasi, dan tindakan tanggap darurat. Selain itu, kegiatan ini juga akan membantu membangun fisik yang kuat, kekuatan mental, dan disiplin yang diperlukan dalam situasi darurat.

Dengan melibatkan pihak yang memiliki keahlian dan pengalaman dalam penanggulangan kebakaran, pelatihan dapat disampaikan dengan baik dan sesuai dengan standar yang ditetapkan. Hal ini akan membantu memastikan keberhasilan dan efektivitas kegiatan pembinaan fisik mental dan disiplin ini.

Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Rumbai, Sugiharto menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kerjasama dalam pembinaan FMD ini.

“Saya harap kerjasama ini dapat berlanjut di masa depan untuk melanjutkan pembinaan dan peningkatan keterampilan petugas Lapas Narkotika Rumbai. Dengan kerjasama yang baik, diharapkan akan terwujud lingkungan yang aman dan disiplin di Lapas Narkotika Rumbai,” tutup dia. (budiman)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Ancam Sebar Foto Bugil Siswi SMP di Kota Malang, Warga Banjarnegara Diamankan Polisi

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Pria berinisial MS warga Banjarnegara, Jateng terpaksa harus mendekam di penjara. Pria 24 tahun itu ditangkap polisi karena mengancam menyebarkan...

Pemkab Asahan Melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Kirimkan Dua Orang Instruktur ke Padang

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan mengirimkan dua orang Instruktur yang didalam wilayah Kabupaten Asahan untuk menjadi peserta Kompetisi Keterampilan Instruktur...

Dinsos Kabupaten Asahan Ikuti Forum Silaturahmi Karang Taruna se-Sumatera Utara

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Asahan dengan antusias menghadiri Forum Silaturahmi Karang Taruna se-Sumatera Utara yang diadakan di Hotel Saka Medan. Forum...