HomeBERITADandim 0733/BS Semarang Pimpin Upacara Ziarah Makam Pahlawan Giri Tunggul

Dandim 0733/BS Semarang Pimpin Upacara Ziarah Makam Pahlawan Giri Tunggul

Dandim 0733 BS Semarang Kolonel Inf Yudhi Diliyanto saat lakukan tabur bunga di Makam Pahlawan Giri Tunggul.

SEMARANG, SMNNews.co.id – Dandim 0733 BS Semarang Kolonel Inf Yudhi Diliyanto bertindak sebagai Inspektur Upacara Ziarah Nasional dalam rangka Peringatan HUT TNI ke-75 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke 70 tahun 2020 di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal, Jl. Sriwijaya, Semarang, Jum’at (2/10/2020).

Ziarah yang diikuti para prajurit dari matra Darat, Laut dan Udara ini dimaksudkan untuk mengenang jasa para Pahlawan Kusuma bangsa. Disamping itu juga sebagai wujud penghormatan dan terima kasih kepada para Pahlawan atas pengorbanan dan jasa-jasanya dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto, S.I.P., M.A.P. mengungkapkan bahwa kegiatan ziarah memiliki arti yang sangat penting, mengingat bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan jasa-jasa para pahlawannya.

“Ziarah dapat merefleksikan semangat dan perjuangan para pahlawan ke dalam diri kita untuk memantik semangat pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai,” ungkapnya.

Kegiatan Ziarah Nasional ini diawali dengan upacara dan dilanjutkan tabur bunga oleh Inspektur Upacara diikuti seluruh peserta upacara.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dan Lanumad A Yani Letnan Kolonel Cpn Fajar Purwawidada, perwakilan dari Lanal Semarang, Denpom IV/5 Smg dan Persit KCK Cab XI Dim 0733 BS. (S11)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polres Kota Blitar Gelar Binrohtal untuk Tingkatkan Keimanan Anggotanya

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pembinaan rohani dan mental atau biasa disingkat Binrohtal yang dilaksanakan Polres Blitar Kota sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan...

Serius Eksplorasi Panas Bumi, Bupati Pasaman Apresiasi PT. MGSu

PASAMAN, SMNNews.co.id - Pekerjaan pendahuluan dan eksplorasi potensi panas bumi di Bonjol, Kabupaten Pasaman yang dilaksanakan PT Medco Geothermal Sumatera (MGSu) yang dianggap serius...

Penyerahan Bantauan Alat Bantu kepada Penyandang Disabilitas yang Dilakukan di Empat Kecamatan Berbeda oleh Bidang Rehabilitasi Sosial

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan berupa kursi roda, alat bantu dengar, kacamata baca, dan tongkat ketiak kepada...