HomeTNIDandim 0805/Ngawi Bersama Forkopimda Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Dandim 0805/Ngawi Bersama Forkopimda Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan saat menandatangani Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024

NGAWI, SMNNews.co.id – Guna mewujudkan Pesta Demokrasi (Pemilu) tahun 2024 yang aman dan Kondusif, Kodim 0805/Ngawi menggelar Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 bertempat di ruang Data Makodim Ngawi Jl.J.A Suprapto No.1 Kelurahan Ketanggi, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Rabu (08/11/2023).

Kegiatan ini juga melibatkan berbagai unsur, diantaranya Forkopimda, KPU, Bawaslu, Perangkat daerah,18 Partai Politik Peserta Pemilu, Forum Kemitraan Bakesbangpol serta Ormas Keagamaan dan perwakilan tokoh masyarakat Kabupaten Ngawi dengan jumlah sekitar 40 orang.

Komitmen deklarasi damai ini dituangkan dalam bentuk penandatanganan deklarasi Pemilu Damai yang diawali oleh Bupati Ngawi, Dandim 0805/Ngawi, Kapolres Ngawi dilanjutkan KPU, Bawaslu, dan perwakilan Partai Politik.

Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan, saat memberikan sambutan mengatakan tujuan dari dilakukannya Deklarasi Pemilu Damai ini, Selain menyukseskan Pemilu Serentak, juga menciptakan adanya Pemilu yang berintegritas serta menciptakan situasi aman, damai dan kondusif.

Sedangkan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono menyampaikan, Deklarasi Pemilu Damai ini sebagai upaya menyamakan tekad dan semangat menyelenggarakan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 yang damai, bermartabat dan berkualitas, sebagai tolak ukur kedewasaan demokrasi. Harapan kami tahapan pemilu semoga dapat berjalan dengan baik, yang kemudian berdampak bahwa pemilu dapat menjadi alat pemersatu bangsa.

“Penyelenggaraan Pemilu merupakan salah satu proses demokrasi untuk mewujudkan sistem pemerintahan negara yang berkedaulatan Rakyat,” katanya.

“Deklarasi ini harapannya benar-benar menjadi komitmen kita bersama dan dilaksanakan secara sungguh-sungguh oleh seluruh partai peserta Pemilu. Dengan demikian Pemilu 2024 dapat diselenggarakan secara demokratis, jujur, dan bermartabat,” pungkasnya. ***

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...

Pj. Bupati Pasuruan Pimpin Pelepasan Pemberangkatan 366 Jama’ah Haji

PASURUAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan menggelar pemberangkatan para jama'ah haji tahun 1445 Hijiriah/2024 Masehi yang berlangsung dihalaman Kantor Gedung Putih, Komplek perkantoran...

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Raih Penghargaan Bergengsi The International Awards 2024

PASAMAN, SMNNews.co.id - Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Sobeng Suradal, raih penghargaan bergengsi di Ajang The International Awards 2024 di Pulau Dewata Bali, Sabtu (18/5/24). Dalam...