HomeBERITABerjalan Alot, Rapat Banggar DPRD Pasaman dengan TAPD Pasaman Akhirnya Diskor

Berjalan Alot, Rapat Banggar DPRD Pasaman dengan TAPD Pasaman Akhirnya Diskor

Rapat Banggar DPRD Pasaman dengan TAPD Pasaman

BUKITTINGGI, SMNNews.co.id – Pembahasan RAPBD Kabupaten Pasaman tahun 2024 berjalan dengan alot. Sejumlah anggota Banggar DPRD Pasaman mempertanyakan ketidak hadiran dan tidak dilibatkan Sekda Pasaman Maraodak sebagai Ketua TAPD dalam pembahasan anggaran tersebut, Rabu (8/11/23) di Bukittinggi.

Informasi yang dihimpun wartawan, perdebatan alot sempat terjadi akibat ketidak hadiran Ketua TAPD Pemkab Pasaman. Tidak jelasnya delagasi dari Kepala Daerah terhadap pertanggung jawaban pembahasan ini sehingga timbul berbagai intruksi.

Akibat dari alotnya pembahasan anggaran tersebut, sehingga rapat Banggar DPRD Pasaman dengan TAPD Kabupaten Pasaman terpaksa diskor.

Data yang dihimpun wartawan, sesuai dengan PP nomor 12 Tahun 2019 tentang keuangan daerah, jelas disebutkan bahwa Sekda sebagai koordinator Tim TAPD, tapi nyatanya di dalam pembahasan anggaran tersebut tidak terlihat Sekda Maraodak hadir dalam pembahasan tersebut.

Belum diketahui secara jelas apa penyebab Ketua TAPD tidak hadir, apakah tidak diikut sertakan atau memang tidak mau hadir.

Disaat awak media konformasi via WhatsApp melalui Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Pasaman Teguh Suprianto terhadap masalah di skornya pembahasan RAPBD, dijawab dengan ” Tadi rapat internal Banggar dan hasilnya belum kami terima,” ucapnya.

Saat ditanya kenapa tidak hadir Ketua TAPD dalam pembahasan anggaran, dijawab dengan, “Kalau itu sebaiknya konfirmasi langsung ke yang bersangkutan,” ungkapnya via WhatsApp.

Akhir dalam pembicaraan via WhatsApp Apakah Sekda diikut sertakan dalam Pembahasan anggaran ini ? Dan dijawab dengan, “Sampai penyusunan RAPBD untuk di sampaikan Notanya di Paripurna ikut,” tutupnya. (mad)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...