HomeTNIDandim 0819/Pasuruan Cek Wilayah Terdampak Banjir

Dandim 0819/Pasuruan Cek Wilayah Terdampak Banjir

Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak saat mengecek wilayah terdampak banjir.

PASURUAN, SMNNews.co.id – Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak, melakukan pengecekan langsung ke beberapa wilayah yang terdampak banjir di Pasuruan, akibat hujan deras yang terjadi secara berkelanjutan serta luapan dari Sungai Welang. Banjir yang terjadi di beberapa wilayah Desa Tambakrejo Kec. kraton dan Desa Karangketug Kecamatan Gadingrejo Pasuruan, Selasa (9/4/24).

Kunjungan yang dilakukan oleh Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak ini bertujuan untuk memastikan penanganan banjir dilakukan secara cepat dan efektif. Dalam pengecekan tersebut, Dandim didampingi oleh beberapa anggota Kodim 0819/Pasuruan serta pihak terkait lainnya seperti BPBD dan relawan. Mereka berdiskusi dan berkoordinasi langsung dengan warga untuk mendapatkan informasi terkini mengenai dampak yang dirasakan serta kebutuhan mendesak yang harus segera ditangani.

“Kami akan terus bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk memastikan penanganan banjir ini dapat dilakukan dengan cepat. Termasuk memastikan distribusi bantuan logistik dan kebutuhan dasar lainnya untuk warga yang terdampak,” ujar Dandim 0819/Pasuruan dalam kunjungannya.

Selain itu, Dandim juga menekankan pentingnya penanganan jangka panjang terhadap masalah banjir, seperti perbaikan infrastruktur dan sistem drainase, serta reboisasi di daerah aliran sungai untuk mengurangi risiko banjir di masa yang akan datang.

Banjir ini telah mengakibatkan beberapa rumah warga terendam air mencapai ketinggian sekitar 1 meter dan terputusnya akses transportasi di beberapa titik Jalur Surabaya – Probolinggo di tutup Total.

Tim gabungan dari Kodim 0819/Pasuruan, BPBD, dan relawan terus melakukan upaya evakuasi, pembersihan, serta penyaluran bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Pemerintah daerah Pasuruan dan instansi terkait menghimbau warga untuk tetap waspada terhadap potensi hujan lebat yang masih bisa terjadi. Warga diimbau untuk mengikuti arahan dan informasi dari pemerintah setempat serta instansi terkait dalam upaya penanganan dan pencegahan dampak lebih lanjut dari banjir. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...