HomeJAWA TIMURBOJONEGORODandim Bojonegoro Hadiri Malam Syuran dan Pengesahan Warga Baru PSHT

Dandim Bojonegoro Hadiri Malam Syuran dan Pengesahan Warga Baru PSHT

Dandim Bojonegoro Hadiri Malam Syuran Dan Pengesahan Warga Baru PSHT

Bojonegoro, SMNNews.co.id  – Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto turut menghadiri acara prosesi Malam Syuran dan Pengesahan Warga Baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, Gedung Olahraga (GOR) Dabonsia Ngumpakdalem, Dander, Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (11/9/2019) malam.

Ketua PSHT Cabang Bojonegoro, Wahyu Subakdiono, S. Sos., mengatakan bahwa pada gelombang pertama pengesahan warga baru PSHT ini diikuti oleh 1. 256 calon. Tujuan organisasi PSHT adalah untuk mendidik manusia agar berbudi luhur, tahu benar dan salah, serta berjiwa Pancasila.

“Pencak Silat merupakan asli daerah dan asli Indonesia. Orang-orang dahulu berjuang tidak pakai senjata karena terbatas, yang banyak menggunakan beladiri,” ungkapnya.

Pihaknya meminta kepada sesepuh PSHT agar memberikan bimbingan, serta arahan kepada warga baru. Sehingga apa yang didapat nantinya dapat bermanfaat dan berkah.

“Kepada para anggota untuk tidak terpengaruh dengan berita-berita provokatif yang berkembang di media sosial. Sehingga dapat merugikan diri sendiri dan organisasi PSHT,” himbaunya.

Selain itu, pria yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bojonegoro ini berjanji, jika dalam pelaksanaan pengesahan yang terbagi dalam tiga gelombang ini dapat berjalan dengan aman dan tertib dirinya akan menggelar pagelaran wayang kulit lengkap dengan pelawak kondang Cak Percil.

“Hal tersebut sebagai bentuk syukur jika pelaksanaan pengesahan selama tiga hari nanti dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli dan sesepuh PSHT dari Kabupaten Madiun, Ngawi, Magetan, Tuban, Lamongan Gresik dan Sidoarjo (dandim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....