HomeTNIDanramil Gelar Apel Gabungan Bersama Forkopimcam Wih Pesam

Danramil Gelar Apel Gabungan Bersama Forkopimcam Wih Pesam

Redelong, SMNNews.co.id- Komandan Koramil 02/WPS Kapten Inf Trimo SH, bersama Forkopimcam gelar apel se-Kecamatan Wih Pesam tepatnya di halaman kantor Camat setempat Desa Wih Pesam, Kecamatan wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. Selasa 19 April 2022.

Trimo mengatakan kepada awak media bahwa, kegiatan apel pagi bersama Forkopimcam Se-Kecamatan Wih Pesam untuk Monitoring Centre for Prevention (MCP) yang merupakan aplikasi atau dashboard yang dikembangkan oleh KPK untuk melakukan monitoring pencapaian kinerja program pencegahan korupsi melalui perbaikan tata kelola pemerintahan yang dilaksanakan Pemda di seluruh Indonesia.

Trimo, berharap, kepada reje kampung dan BPK selalu menjaga kekompakan dan keharmonisan bersama aparatur desanya. “Sehinga  permasalahan dapat diselesaikan dengan diskusi bersama Babinsa dan Babinkamtibmas yang merupakan mitra kerja Reje di Desa,” ujarnya.

Di kesempatan Itu juga, Camat Wih Pesam, Sabri S.Pd.I. M.Pd menjelaskan, laporan penggunaan dana desa langsung di pantau oleh aplikasi MCP KPK Setiap harinya. Desa-desa yang belum menyiapkan penarikan dana tersebut.

“Sekda Kabupaten Bener Meriah menyampaikan bahwa  sebelum akhir bulan Ramadhan diharapkan penarikan dana desa sudah terselesaikan, apa bila setelah bulan Ramdhan belum selesai, maka serketaris daerah kabupaten Bener meriah akan menurunkan tim ke desa desa untuk membantu peyelesaiyanya” tandasnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...