HomeJAWA TIMURBOJONEGORODanramil Kedungadem: Kita Yakin Target Renovasi RTLH Tepat Waktu

Danramil Kedungadem: Kita Yakin Target Renovasi RTLH Tepat Waktu

Kodim Bojonegoro bersama warga setempat saat renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang ada di Desa Tondomulo.

Bojonegoro, suaramedianasional.co.id – Pasca dibukanya kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 di Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, 10 Juli yang lalu oleh Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, Kodim Bojonegoro bersama warga setempat mulai dari merenovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) di Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem.

Sebagaimana dijelaskan Danramil Kedungadem Kapten Inf Paryanto, beberapa hari lalu sudah dilakukan pendistribusian material bahan bangunan, untuk memperlancar penuntasan kegiatan sektor fisik tersebut. Material bahan bangunan tersebut digunakan untuk renovasi 15 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang ada di Desa Tondomulo.

“Distribusi material secepat mungkin kita lakukan sebelum pembongkaran rumah, agar pengerjaan bisa selesai tepat waktu,” katanya.

Pengerjaan harus dikebut, bekerja cepat dan serius, agar hasilnya dapat maksimal. karena waktunya terbatas, dan masih ada sasaran lagi yang harus segera diselesaikan.

“Kita yakin, semua rehab RTLH ini bisa selesai dan tuntas tepat waktu, dengan hasil yang memuaskan pula tentunya,” pungkas Danramil Kedungadem Kapten Inf Paryanto.

Kegiatan renovasi RTLH itu sendiri merupakan upaya Kodim Bojonegoro untuk “cipta kondisi” mempersempit kesenjangan sosial di Kabupaten Bojonegoro.

Terpisah, Kepala Desa Tondomulo, Yanto, mengatakan bahwa rehab RTLH tersebut, bentuk kepedulian pemerintah, TNI dan warga kepada keluarga kurang mampu. Serta bagi warga yang belum mendapatkan rumah layak huni.

“Kami mewakili warga Desa Tondomulo sangat senang, karena dengan renovasi RTLH ini, warga yang masih kurang mampu, bisa dibantu,” tandasnya. (triss/ dandim bojonegoro)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....