HomeBERITADapat Sertifikat Keterangan Sehat Bebas dari PMK, Kapolres Blitar Bagikan Daging Kurban...

Dapat Sertifikat Keterangan Sehat Bebas dari PMK, Kapolres Blitar Bagikan Daging Kurban Kepada Warga

Kapolres Blitar menyerahkan daging korban kepada salah satu warga

Blitar, SMNNews.co.id – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom serahkan daging kurban bertempat di Lobi Polres Blitar, Senin (11/07/2022).

Sebelum dilakukan penyembelihan, mengingat saat ini sedang maraknya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak. Adapun seluruh hewan kurban tersebut telah mendapat sertifikat keterangan sehat bebas dari PMK dan layak dijadikan hewan kurban yang diterangkan oleh Dinas peternakan Kabupaten Blitar.

“Sebelum dilakukan penyerahan bantuan Sapi Qurban dari Polres Blitar telah dilakukan Pemeriksaan terlebih dahulu oleh Dinas Peternakan Kabupaten Blitar dan sapi dinyatakan sehat sebagaimana di SKKH terlampir,” kata Kapolres Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom, S.I.K. mengatakan, penyerahan hewan kurban ini sebagai salah satu bentuk ibadah dan kepedulian Polri terhadap masyarakat.

Hal ini juga untuk menjalin hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas, khususnya di wilayah Polres Blitar.

Selain itu juga untuk mendekatkan dengan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam menjaga kondusifitas kamtibmas Polres Blitar. (Res/bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polres Pamekasan Gelar Bhakti Kesehatan Donor Darah dan Vaksinasi Influenza

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kepolisian Resor Pamekasan yang merupakan Polres Jajaran Polda Jatim bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Pamekasan dan RS Moh Dahlan...

Didukung Tokoh Agar Maju Bupati Blitar, Mantan Wabup Blitar Tunggu Restu Ketum PAN dan Pondok PETA Tulungagung

BLITAR, SMNNews.co.id – Desakan mantan Wabup Blitar, Rahmat Santoso untuk maju menjadi calon Bupati Blitar, pada Pilkada 2024 semakin menguat. Namun keputusannya menunggu restu dari...

Ancam Sebar Foto Bugil Siswi SMP di Kota Malang, Warga Banjarnegara Diamankan Polisi

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Pria berinisial MS warga Banjarnegara, Jateng terpaksa harus mendekam di penjara. Pria 24 tahun itu ditangkap polisi karena mengancam menyebarkan...