HomeBERITADengan Gowes Sobo Deso, Wabup Blitar Marhaenis Rajin Kunjungi Warganya

Dengan Gowes Sobo Deso, Wabup Blitar Marhaenis Rajin Kunjungi Warganya

Wabub Blitar Marhaenis (berkacamata), dikerubuti Murid dan Guru SD Sumberagung Selorejo.

BLITAR, SMNNews.co.id – Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo kembali menggelar “Gowes Sobo Deso” bersepeda melewati desa-desa. Pada Sabtu (22/2/2020) rute bersepeda di ujung timur Kabupaten Blitar di Kecamatan Selorejo.

Wabup Marhaenis bersepeda bersama club sepeda Panjilaras dan club sepeda setempat menyelusuri tiga desa yakni Olak-alen, Sumberagung, dan Desa Boro. Sambutan meriah dari warga menyambut Wabup Blitar sepanjang perjalanan.

Wabup pun menyempatkan diri membaur dengan masyarakat. Seperti di balai Desa Sumberagung bergabung dengan senam bersama lansia.

Setelah bersenam bersama, saat melanjutkan perjalanan Wabup Marhaenis disambut gegap gempita para siswa SD Sumberagung dan para guru setempat.

“Saya bangga dengan warga Selorejo, dimana perjalanan kita gowes Panjilaras Sobo Deso disambut dengan meriah di sepanjang perjalanan. Bahkan tadi siswa SD di Sumberagung memberikan kue tart kepada saya yang membuat saya terharu,” ujar Marhaenis.

Henis sapaan akrab Marhaenis Urip Widodo, mengatakan dari kegiatan gowes ini dia mendapatkan beberapa masukan dari masyarakat. Seperti halnya tentang pembangunan infrastruktur, pengembangan SDM, hingga pelayanan umum.

“Tadi saat bersalaman dengan warga ada yang membisikan uneg-uneg mereka. Salah satunya, meminta pendidikan di sini yang sudah baik ingin ditingkatkan mutunya dengan penambahan alat peraga dan buku-buku perpustakaan,” ungkap Henis.

Henis menambahkan Gowes ini adalah kegiatan rutin untuk mengisi akhir pekan. Dengan mengunjungi kecamatan lain di Kabupaten Blitar.

“Di Selorejo hari ini sangat bagus alamnya. Dengan rute naik turun sampai saya sendiri kelelahan. Tapi ini bagus untuk olah raga yang menyehatkan, yang selain itu kita bisa menyapa langsung masyarakat dan menyerap aspirasi langsung,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini selain wabup Blitar juga hadir sejumlah camat, kepala OPD, Muspika, Orari, FKUB Kecamatan Selorejo turut mendukung kegiatan ini. (kmf/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Kabag Kesra Kabupaten Asahan Laporkan Pelaksanaan Manasik Haji Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, membuka secara resmi Manasik Haji 1445 H/2024 M Pemerintah Kabupaten Asahan di Pendopo...

Police Go To School, Polres Blitar Kota Ajarkan Tata Cara dan Etika Berlalu Lintas Sejak Dini pada Pelajar

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar Kota melaksanakan diseminasi keselamatan melalui kegiatan Police Go To School di sekolah sekolah. Kali ini sasaran diarahkan pada...

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Buka Manasik Haji

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, membuka secara resmi Manasik Haji 1445 H/2024 M Pemerintah Kabupaten Asahan di Pendopo...