HomeBERITADesa Karangsono Blitar di Kunjungi Dinsos Jatim, Menjadi Contoh Desa Karantina Mandiri...

Desa Karangsono Blitar di Kunjungi Dinsos Jatim, Menjadi Contoh Desa Karantina Mandiri di Jawa Timur

Kepala Desa Karangsono (baju putih) menerima bantuan dari Dinsos Jatim

Blitar, SMNnews.co.id – Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Kamis (9/4/2020) memberikan bantuan paket sembako dan sabun cuci tangan. Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang saat ini sedang menjalani isolasi, di rumah karantina Desa Karangsono, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, M Anas mengatakan, bantuan ini diberikan kepada mereka yang saat ini sedang menjalani masa karantina di rumah karantina. “Harapan kami dengan adanya bantuan ini kebutuhan keluarga tetap tercukupi,”  imbuhnya.

Untuk kedepannya, Anas berpesan, agar masyarakat yang baru datang dari luar kota bisa melaksanakan protokol penanganan corona virus disease 2019 (Covid-19). Salah satunya dengan mengisolasi diri di rumah masing-masing, mengenakan masker dan menjaga kebersihan. Termasuk cuci tangan menggunakan sabun setelah beraktivitas atau setelah keluar rumah.

Kepala Desa Karangsono Tugas Nanggolo Yudo Dili Prasetiono mengapresiasi bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari pihak Dinas sosial Provinsi Jawa Timur atas perhatian dan dukungannya. Karena jelas, menjalani karantina di rumah karantina selama 14 Hari bukan hal yang mudah,” tegas Bagas sapaan akrab Tugas Nanggolo Yudo Dili Prasetiono di sela-sela kesibukannya.

Bagas berharap, dengan adanya bantuan seperti ini, mereka yang saat ini sedang menjalani masa karantina di rumah karantina tidak merasa berkecil hati. “Harus tetap bersemangat demi keamanan bersama,” tuturnya.

Untuk kedepannya, imbuhnya, tidak ada lagi masyarakat di karantina di rumah karantina. Tapi mereka yang baru pulang dari luar kota, diharapkan melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Desa Karangsono, agar pihak keluarganya melaporkan ke ketua RT masing-masing, apabila ada warga yang baru datang dari luar kota. Selanjutnya melakukan karantina mandiri di rumah selama 14 Hari.

“Tetap semangat tetap waspada berhati-hati dan jangan panik boleh jaga jarak tapi persaudaraan tetap harus dijaga,” pungkasnya. (jon)

Editor : Arik

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...