HomeBERITADi Malam Tirakatan Hari Kemerdekaan, Walikota Blitar Santoso Hadiri Jagongan Bersama Warga

Di Malam Tirakatan Hari Kemerdekaan, Walikota Blitar Santoso Hadiri Jagongan Bersama Warga

Walikota Santoso berdoa bersama warga Karangsari baritan makan tumpeng sederhana di malam peringatan HUT RI ke-75.

BLITAR, SMNNews.co.id – Walikota Blitar Santoso di malam menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia hadir di tengah masyarakat untuk tirakatan. Sebagai wujud syukur atas kemerdekaan Indonesia yang sudah mencapai 75 tahun dengan doa dan tasyakuran bersama.

Pada Minggu (16/8/2020) bertempat di pelataran Pos Kamling RT 1 RW 1 Kelurahan Karangsari, Santoso duduk bersama memberikan sambutan dalam merenungi jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Agar kemerdekaan yang sudah dicapai diisi dengan hal positif membangun negeri.

“Saya atas nama Walikota Blitar sangat mengapresiasi warga masyarakat yang menggelar baritan malam tirakatan. Kita harus melanjutkan cita-cita pendahulu kita seperti yang tertuang dalam Pancasila,” kata Santoso.

Walikota Santoso berfoto dengan warga Karangsari.

Santoso berpesan kepada masyarakat agar nilai Pancasila selalu diterapkan di setiap menjalankan kehidupan bermasyarakat. Sebagaimana diketahui Pancasila sendiri digali Sang Proklamator Ir Soekarno dari kebudayaan dan kultur asli masyarakat nusantara. Dan Pancasila ini menjaga masyarakat Indonesia agar tidak sampai kehilangan jati dirinya.

“Jangan sampai bibit radikalisme masuk karena bisa memporak-porandakan Bhineka Tunggal Ika. Karena kesatuan NKRI adalah harga mati,” pesan Santoso.

Di lingkungan RT 1 RW 1 Karangsari ini juga ada posko relawan pendukung Santoso di Pilwali 2020. Pada kesempatan jagongan di malam tirakatan itu Santoso pun menyerap aspirasi masyarakat untuk membangun daerah semakin maju.

Warga lingkungan ini meminta renovasi Pos Kamling yang berguna untuk sarana berkumpul warga yang lebih nyaman dan penyediaan toa atau pengeras suara. Warga juga ingin potensi alam di lingkungan ini yang ada sumber mata air bernama Belik Wedok bisa dikembangkan sebagai wisata yang bisa mendatangkan pendapatan daerah.

“Posko Karangsari ini membawa Motto Bergerak Maju Bersama Satrio Keren yang artinya Santoso-Tjutjuk Sunario dalam mewujudkan Kota Blitar yang Kebersamaan, Religius dan Nasionalis,” pungkasnya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...