HomeBERITADiduga Hubungan Arus Pendek, Rumah Lansia Ludes Terbakar

Diduga Hubungan Arus Pendek, Rumah Lansia Ludes Terbakar

Upaya pemadaman api yang meludeskan rumah lansia di Karangbanyu, Kecamatan Widodaren, Sabtu sore (04/01/2020)


NGAWI, SMNNews.co.id – Raut wajah Mbah Sinah (65 tahun), tampak sembab. Tangannya yang keriput tampak berpegang pada sandaran kursi di rumah kerabat yang menampungnya. sudah lama dia stroke dan Sabtu petang (04/01/2020) itu, nyawanya baru saja selamat dari insiden kebakaran yang menimpa rumah kayunya. 

Rumah kecil dari kayu yang menjadi tempat tinggalnya bersama sang suami, Rebo (75 tahun) di RT 7/3 Desa Karangbanyu, Kecamatan Kedunggalar, tak dapat diselamatman dari insiden kebakaran tersebut.  

“Kami melihat saat api sudah terlanjur besar, yang terpikir ya menggendong Mbah Sinah keluar rumah,” ungkap Ida Serliana, tetangga korban.

Mbah Sinah berhasil diselamatkan namun upaya pemadaman api oleh para tetangganya tak membuahkan hasil.

Bahkan kedatangan mobil pemadam kebakaran dibantu aparat Polsek Widodaren juga tak dapat menghalau api. “Api sudah terlanjur melalap seluruh rumah, namun tidak ada korban jiwa sedangkan kerugian material mencapai Rp 70 juta,” ungkap Kapolsek Widodaren, AKP Munaji.
Kejadian ini membuat rumah Mbah Sinah rata dengan tanah. Polisi masih menyelidiki penyebab kasus ini, namun kuat dugaan, peristiwa tersebut terjadi akibat hubungan arus pendek listrik. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...