HomeADVERTORIALDinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mriko Kabupaten Madiun Sosialisasikan STPW

Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mriko Kabupaten Madiun Sosialisasikan STPW

Dinas Perdagangan Kabupaten Madiun gelar Sosialisasi STPW

MADIUN, SMNNews.co.id – Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Madiun melakukan sosialisasi terkait Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW) kepada puluhan Ritel yang ada di Madiun.

STPW sendiri adalah bukti pendaftaran prospektus atau pendaftaran perjanjian yang diberikan kepada pemberi waralaba dan penerima waralaba setelah memenuhi persyaratan pendaftaran yang ditentukan dalam Peraturan Menteri Perdagangan.

Baca Juga : Polri Lakukan Penebalan Pengamanan KTT G20 di Kuta, Seminyak dan Legian

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Kabupaten Madiun, Toni Eko Prasetyo, sosialisasi ini dilakukan agar semua ritel atau toko medern yang ada di Kabupaten Madiun memiliki STPW.

Sosialisasi terkait Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW) kepada puluhan Ritel yang ada di Madiun

“Acara hari ini sosialisasi terkait penerbitan STPW yang sudah terintergrasi OSS. Di Madiun banyak Ritel atau toko-toko belum proses final yaitu, penerbitan STPW, baru sebatas perjanjian manual dari pihak CV dengan Vendor,” Ungkap Toni di Rumah Makan JOGLOneKarto, Madigondo, Magetan, Rabu (16/11/2022).

Baca Juga : Pemkab Blitar Melalui DPMPTSP Gelar Investment Service Day

Toni berharap, dengan sosialisasi yang dilakukan hari ini, semua ritel khususnya yang ada di Kabupaten Madiun dapat memiliki ijin STPW sesuai peraturan Menteri Perdagangan. “Sosialisasi ini diharapkan masing-masing ritel memiliki ijin resmi yaitu STPW yang sudah diatur dalam Permendag nomor 71 tahun 2019 terkait dengan Waralaba, bawasaya kwajiban dari pada pengusaha untuk mendapatkan ijin resmi STPW dimaksud,” jelas Toni. (adv/dodik)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....