HomeBERITADitunjuk Luhut Kota Blitar Segera New Normal

Ditunjuk Luhut Kota Blitar Segera New Normal

Walikota Blitar Santoso saat diwawancarai wartawan.

BLITAR, SMNNews.co.id – Sesuai dengan arahan Menteri Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Kota Blitar akan segera melaksanakan percobaan New Normal sebagai salah satu kota yang berhasil mencapai level-1 di masa pandemi.

Diharapkan Kota Blitar akan segera melaksanakan percobaan New Normal. Maka dari itu pemerintah Kota melakukan protokoler kesehatan untuk masyarakat secara ketat dan tidak lupa melakukan 3T, yaitu pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing) dan perawatan (treatment). Agar masyarakat mengetahui dengan sigap untuk menghindari penularan Covid-19 sejak dini.

Dan juga Kota Blitar sampai sekarang masih melakukan vaksinasi secara masif di seluruh lapisan masyarakat, untuk segera tercapainya imunitas tubuh pada seluruh masyarakat Kota Blitar. Dalam hal ini pemerintah sudah bekerja sama dengan TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan tokoh masyarakat dalam rangka percepatan Vaksinasi.

“Alhamdulillah Vaksinasi pertama pada Kota Blitar sudah mencapai 94,46 persen. Dan nanti minggu depan hari rabu dan kamis kita akan dibantu oleh PangArmatim kita akan dibantu Vaksin sebanyak 30 ribu jenis Sinovac”, ujar Walikota Blitar Santoso, Selasa (05/10/2021).

“Kita akan membantu khususnya masyarakat yang belum tervaksin secara gratis. Dan dilakukan masif di beberapa titik, seperti rumah sakit swasta sebagai rumah sakit penyangga dan puskesmas. Semuanya membantu dalam proses vaksinasi selama dua hari”, katanya.

Pelaksanaan kegiatan masyarakat pada Kota Blitar selama level-1, akan mengikuti sesuai arahan Kemendagri. Walikota Blitar berharap dengan penurunan level ini dan percobaan New Normal pada Kota Blitar agar tidak terjadinya euforia di masyarakat, kemudian melupakan prokes.

“Di samping itu Pemerintah Kota Blitar sudah menerapkan peduli lindungi, di dinas dan kantor untuk menyempurnakan protokoler kesehatan,” pungkasnya.

Penulis : Dani Elang Sakti

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...