HomeBERITADPC Partai Demokrat Blitar Gelar Pendidikan Politik Dari Jatim di 38 Kota...

DPC Partai Demokrat Blitar Gelar Pendidikan Politik Dari Jatim di 38 Kota dan Kabupaten

DPC Partai Demokrat Blitar gelar Pendidikan Politik bagi kader dan masyarakat

BLITAR, SMNNews.co.id – Pendidikan Politik Bagi Kader dan Masyarakat ini digelar oleh DPD Demokrat Jawa Timur bersama pengurus DPC Partai Demokrat Blitar. Kegiatan ini ratusan kader serta masyarakat umum ikut hadir untuk mengikuti pendidikan politik yang diadakan Partai Demokrat.

Selain untuk memberikan wawasan tentang pemilu kepada masyarakat, acara ini juga sebagai ajang konsolidasi kader partai Demokrat di Kabupaten Blitar. Sehingga diharapkan nantinya kantong suara Partai Demokrat di Kabupaten Blitar bisa kembali didapat secara maksimal.

“Tentu ini semua telah evaluasi, jadi terutama untuk memetakan potensi kekuatan yang bisa diambil demokrat. Jadi kantong- kantong suara mana yang dulu jadi kantong demokrat kini petakan kembali untuk kita rawat kembali sambil mencari ceruk ceruk baru yang memang di satu daerah itu potensial untuk diambil Demokrat.” ungkap Kepala Pembina Jaringan Konstituen DPD Partai Demokrat, Nur Muhyiddin, ditulis Rabu (02/ 11/2022)

DPD Partai Demokrat juga menambahkan saat ini merupakan momentum yang tepat untuk mengembalikan kejayaan partai yang diketuai oleh Agus Harimurti Yudhoyono itu. Menurut salah survei Litbang Kompas periode September-Oktober 2022, partai Demokrat kini menempati urutan ke 3 dibawah PDI perjuangan serta Partai Gerindra.

Baca Juga : Resmikan Penerapan Aplikasi SRIKANDI, Bupati Blitar : Langkah Awal Perubahan!

“Secara nasional ada optimisme meskipun gambaran saat ini sangat dinamis sampai 2024. Tetapi gambaran yang ada saat ini dari salah satu survei Litbang Kompas menempatkan Demokrat di 3 besar,” imbuhnya

Hal itulah yang mendorong seluruh DPD partai Demokrat serta jajaran kader untuk terus melakukan evaluasi sekaligus konsolidasi. Salah satu langkahnya adalah menggelar pendidikan politik bagi kader serta masyarakat umum.

Rencananya kegiatan pendidikan politik ini akan terus dilakukan di 38 kota dan kabupaten di provinsi Jawa Timur. Diharapkan dengan begitu dapat menghasilkan kantong-kantong suara dari Partai Demokrat serta mencari lumbung suara yang baru.

Narasumber Partai Demokrat Jatim bersama ketua DPC Partai Demokrat Blitar

“Salah satu manfaat sampingan ini dari kegiatan ini adalah itu, sekaligus juga untuk melakukan konsolidasi dengan jajaran kader dibawah untuk memanasi mesin lah untuk melakukan konsolidasi yang selanjutnya untuk melakukan gerakan bersama tidak sporadis, mungkin kalau gerakan dilakukan secara bersama hasilnya lebih baik nya dari pada sporadic,” terang Muhyiddin.

Sebelumnya pada pemilu tahun 2019 Partai Demokrat menempati urutan ke-6, namun kini grafik Partai yang diketuai oleh Agus Harimurti Yudhoyono itu memilik grafik peningkatan yang cukup baik. Hal itu menjadi kegembiraan tersendiri bagi pengurus DPD partai Demokrat Jawa Timur serta para kader yang ada di bawah.

Meski demikian, evaluasi dan kerja keras akan dilakukan DPD partai Demokrat serta jajaran kader di bawah untuk mengembalikan kejayaan partai.

Baca Juga : Humas Polres Blitar Gelar Syukuran dan Silaturahmi Bersama Wartawan dalam rangka HUT Humas Polri ke-71

“Jadi kalau pemilu 2019 kita rangkingnya ke 6 ya nah sekarang jadi kita sangat bergembira sekali dengan hasil yang mungkin ini buah kerja keras dari jajaran partai maupun kader kader yang ada dibawah yang selalu bekerja keras mengembalikan kejayaan kita,” pungkas Nur Muhyiddin.

Dari survei Litbang Kompas periode September-Oktober 2022 secar tatap muka Partai Demokrat mengungguli Partai Golkar dengan Raihan suara hingga 14 persen. Disusul di posisi ke dua ada partai Gerindra yang meraih suara 16,2 persen. Dan yang teratas masih ditempati oleh PDIP dengan perolehan 21,1 persen.

Hasil survei tersebut diambil dari 1200 responden yang dipilih secara acak dengan metode penculikan sistematis di 34 Provinsi. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Seorang Pria di Kota Malang Tewas Terlindas Truk Tronton, Korban Langsung Dievakuasi di RSSA Kota Malang

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Terjadi kecelakaan lalu lintas di Merjosono dan menewaskan Buamin (66) warga Jalan Kolonel Sugiono III Mergosono Kota Malang. Pria lansia ini...

Menteri Koperasi dan UKM Hadiri PLUT KUMKM Summit 2024, Teten Sampaikan Hal Ini!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki menghadiri acara Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMKM (PLUT KUMKM)...

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...