HomeBERITADPRD Kota Blitar Gelar Paripurna PAW Wakil Ketua Pengganti Yasin Hermanto

DPRD Kota Blitar Gelar Paripurna PAW Wakil Ketua Pengganti Yasin Hermanto

Wakil Ketua DPRD Kota Blitar Elly Hidayah Vitnawati setelah baru dilantik oleh Hakim Pengadilan di Graha Paripurna.

BLITAR, SMNNews.co.id – DPRD Kota Blitar menggelar rapat paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) posisi wakil ketua pada Senin (12/4/2021). Dengan ditetapkannya Elly Hidayah Vitnawati menggantikan posisi Yasin Hermanto, Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PKB yang sebelumnya mengundurkan diri karena mengikuti kontestasi Pilkada 2020.

Rapat paripurna dihadiri Walikota Blitar Santoso, jajaran Forkopimda, serta kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Kota Blitar. Untuk mendengarkan sumpah janji jabatan diucapkan Elly Hidayah Vitnawati yang kini menjadi salah satu pimpinan DPRD.

Ketua DPRD Kota Blitar, dr Syahrul Alim mengatakan bahwa selama ini pimpinan DPRD dipegang dirinya dari Fraksi PDIP dan Agus Zunaidi dari Fraksi PPP. Dengan adanya paripurna PAW ini, kursi pimpinan kembali seperti semula yaitu dengan tiga orang pimpinan.

“Alhamdulilah pimpinan DPRD kembali menjadi tiga orang sehingga lebih bisa membagi tugas. Dengan demikian kita bisa bekerja optimal dalam melayani masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Syahrul, kursi pimpinan DPRD menjadi posisi yang penting di lembaga wakil rakyat. Sebab pimpinan mempunyai fungsi sebagai koordinator dari alat kelengkapan dewan yang terdiri dari badan dan komisi.

“Selama ini banyak tugas melibatkan pimpinan dewan. Seperti hari ini kita ada banyak undangan mulai pagi ada undangan pemusnahan miras di Polres, ada undangan FKUB dan rapat di kantor dewan yang melibatkan komisi. Pimpinan ini jadi koordinator memerintahkan komisi yang sesuai dengan bidangnya,” jelasnya.

Ditempat yang sama Walikota Blitar Santoso, menyampaikan pesan pada wakil ketua yang baru mengucapkan janji jabatannya untuk segera beradaptasi. Mengingat banyak tugas perlu dihadapi kedepan bersama eksekutif dalam membantu masyarakat di masa sulit Pandemi Covid-19.

“Harus segera beradaptasi dengan posisi barunya. Karena kita harus segera kerja cepat membantu masyarakat di masa-masa sulit ini,” kata Walikota Blitar Santoso.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Blitar yang baru, Elly Hidayah Vitnawati mengucapkan terima kasih karena dirinya diberikan kepercayaan dalam mengemban kursi pimpinan.

“Kita akan segera berkoordinasi dengan semua pihak dan juga mitra kerja kami. Seperti pesan Pak Walikota tadi kita harus segera kerja cepat,” tandas Elly Hidayah Vitnawati.

Untuk diketahui, setelah paripurna PAW pimpinan ini, dalam waktu dekat DPRD Kota Blitar akan kembali menggelar paripurna PAW lagi untuk kursi anggota DPRD. Mengingat Yasin Hermanto berperan sebagai wakil ketua sekaligus wakil ketua DPRD. Setelah pengunduran diri pasca menjadi peserta Pilkada belum ada penggantinya sebagai anggota DPRD. Sedang anggota DPRD Kota Blitar yang seharusnya 25 anggota, kini hanya ada 24 anggota dewan. (jon/hun)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....