HomeBERITADPRD Sarankan Pemkab Blitar Sehatkan BPR Hambangun Artha Selaras Milik Sendiri

DPRD Sarankan Pemkab Blitar Sehatkan BPR Hambangun Artha Selaras Milik Sendiri

DPRD Kabupaten Blitar saat membahas ranperda penyertaan modal daerah ke BPR Jatim

Blitar, SMNNews.co.id – Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) usulan eksekutif tentang Penyertaan Modal Daerah pada BPR Jawa Timur, dinilai DPRD Kabupaten Blitar kurang tepat sebagai sarana peningkatan ekonomi daerah.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Abdul Munib mengatakan, daripada menguatkan perbankan daerah milik Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, kata dia, lebih baik menyehatkan dan mengoptimalkan bank daerah milik Pemkab Blitar.

Bank Daerah Pemkab Blitar yang dimaksud itu adalah BPR (Bank Perkreditan Rakyat) Hambangun Artha Selaras. Dinilainya, dengan menguatkan kapasitas BPR Hambangun Arta Selaras dalam rangka meningkatkan ekonomi daerah, merupakan langkah yang dianggap tepat.

“Kalau yang penyertaan modal di BPR Jatim, itu kan punya provinsi. Menurut kami Kabupaten Blitar juga punya BPR Artha Selaras itu perlu disehatkan dan dioptimalkan dalam pelayanan masyarakat di Kabupaten Blitar,” jelas Abdul Munib, Sabtu (19/10/2019).

Mengingat eksistensi BPR Hambangun Artha Selaras di Kabupaten Blitar, diproyeksikan kedepan bisa berkontribusi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Blitar.

“Karena itu punyanya daerah nanti bisa buat meningkatkan pendapatan asli daerah. Lagian penyertaan modal BPR Jatim ini kan bertahap sampai tahun 2022, makanya ini perlu dicermati kembali,” tukasnya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...