HomeHUKUM DAN POLITIKDua Prajurit Telik Sandi Kodim 0820 Ringkus Pelaku Kejahatan

Dua Prajurit Telik Sandi Kodim 0820 Ringkus Pelaku Kejahatan

Tersangka Al yang diamankan oleh Anggota Kodim 0820/Probolinggo.

Probolinggo,suaramedianasional.co.id – Al(32 thn) sebagai tersangka, beralamat Dsn Krajan Desa Menyono Kec Kuripan Kab Probolinggo sepak terjangnya harus berhenti hari ini dari Pasar Semampir Kec Kraksaan Kabupaten Probolinggo sebagai tempat beraksi terakhir sebelum tertangkap mencuri uang dalam mobil (5/1).
Saat mencoba melarikan diri dari kejaran massa dan tertangkap oleh anggota Unit Intel Kodim 0820 / Probolinggo yang bernama Serda Suyono dan Serda Budi Cahyono. Tersangka berhasil diselamatkan dari amukan massa dan diserahkan ke Polres Kabupaten Probolinggo.
Kejadian tersebut berawal sekitar pkl 15.20 Wib, Al (tersangka) melakukan pencurian uang didalam mobil yang kebetulan parkir di pinggir jalan dan ditinggal belanja oleh pemiliknya di Pasar Semampir Kel. Semampir Kec. Kraksaan. Saat pemilik dan sebagian warga tahu tindakan tersangka maka seketika itu juga diteriaki dan mengejar tersangka yang mencoba melarikan diri ke arah Selatan.
Aksi meloloskan dirinya gagal, sepeda motor Vario 125 N 5817 NB terjatuh di sebelah Timur Makam Sentong, setelah disenggol oleh mobil yang turut mengejarnya. Tersangka pun mencoba meloloskan diri ke arah Barat. Pertemuan di posisi inilah kedua personel Unit Intel Kodim 0820/Probolinggo mengetahui kejadian sehingga turut melakukan pengejaran. Sebelumnya, keduanya dari arah Selatan dalam kegiatan patroli wilayah dari Krejengan. Pengejaran berhasil dan tersangka ditangkap di sekitar Sungai Sentong.
Saat bisa dilumpuhkan inilah, massa yang turut mengejar juga tiba di lokasi sehingga ada keinginan untuk menghakimi. Beruntung masih bisa dicegah dan tersangka bisa dievakuasi (pkl. 15.35 Wib) serta diserahkan ke Polres Kabupaten Probolinggo untuk menjalani proses hukum selanjutnya.
Saat mengetahui peristiwa tersebut, Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo, sangat mengapresiasi kinerja anggotanya. “Merespon cepat dari kesulitan masyarakat serta bertindak dengan tepat dan benar dalam mengatasinya harus menjadi acuan setiap insan prajurit Kodim 0820/Probolinggo”, imbuhnya.(edy)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....