HomeBERITAFORMAT Pasuruan Datangi Polda Jatim, Berikut yang Ditanyakan!

FORMAT Pasuruan Datangi Polda Jatim, Berikut yang Ditanyakan!

Dirkrimsus Polda Jatim

PASURUAN, SMNNews.co.id – Ketua Forum Rembuk Masyarakat (FORMAT)  Pasuruan Ismail Makky, kembali mendatangi Dirkrimsus Polda Jatim, untuk mempertanyakan terkait Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) kasus dugaan tindak pidana korupsi pada Karang Taruna “Putra Harapan” Desa Pandean, Rembang Kabupaten Pasuruan, Rabu (5/7/2023).

Dalam kesempatan tersebut ketua FORMAT Pasuruan Ismail Makky mengatakan, kami menanyakan SP2HP penanganan kasus tindak pidana korupsi di desa Pandean, dan juga kami minta klarifikasi atas dugaan suap 1 Miliar terhadap penanganan untuk menghentikan kasus ini.

“Kita juga menambahkan informasi dan data serta bukti – bukti lainnya ke penyidik,” ujarnya.

Ditambahkan pula, bahwa beredarnya rumor dan isu adanya dugaan suap yang dilakukan oknum pejabat di Desa Pandean, sudah mengarah ke fitnah dan mencemarkan nama baik, baik perseorangan maupun kelembagaan.

“Jika hal ini tidak serius ditangani oleh penyidik, maka kami akan bawa kasus ini ke Divpropam Polda Jatim,” tambahnya.

Dalam keterangan tertulisnya atas nama Dirkrimsus Polda Jatim AKB Iwan Ridwan menerangkan, bahwa penyidik sudah melaksanakan pemanggilan 10 perusahaan yang bekerja sama dengan Karang Taruna Desa Pandean.

“Dan kemudian dalam waktu dekat kita akan melakukan pemanggilan pihak karang taruna dan Pejabat Desa, serta mengklarifikasi terkait masalah tersebut,” tutupnya. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polrestabes Surabaya Musnahkan Sabu 40,8 Gram dan Ekstasi  26,019 Butir

SURABAYA, SMNNews.co.id - Polrestabes Surabaya hari ini musnahkan narkotik jenis  sabu seberat 40,890,92 gram dan narkotika jenis ekstasi sebanyak 26,019 butir,  Pemusnahan barang bukti...

Tim TNI-Polri dan Pemda Bongkar Gudang dan Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Banyuasin dan Muratara

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Pembongkaran gudang minyak ilegal dilakukan tim gabungan diwilayah Banyuasin dan Muratara sepanjang, Kamis (16/5/2024). Dikecamatan Suak Tapeh kabupaten Banyuasin, terdapat dua lokasi...

Puluhan Wartawan Blitar Raya Gelar Unjuk Rasa Tolak Draf RUU Penyiaran

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Puluhan wartawan Blitar Raya yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) melakukan aksi unjuk...