HomeBERITAForum Gerakan Koperasi se-Kota Blitar Tegas Dukung Santoso Satrio Keren Jadi Walikota

Forum Gerakan Koperasi se-Kota Blitar Tegas Dukung Santoso Satrio Keren Jadi Walikota

Forum Gerakan Koperasi se-Kota Blitar kompak salam dua jari dukung Santoso-Tjutjuk.

BLITAR, SMNNews.co.id – Forum Gerakan Koperasi se-Kota Blitar menegaskan dukungannya tetap pada Santoso-Tjutjuk Sunario. Dalam pertemuan rutin digelar di Resto Pass Pedas, Rabu (25/11/2020) bersama segenap insan koperasi Kota Blitar siap memenangkan pasangan nomor urut 2 ini dalam Pemilihan Walikota (Pilwali) Blitar 9 Desember mendatang.

Forum Gerakan Koperasi Kota Blitar dibawah komando Slamet Sutanto mengatakan, bahwa kegiatan koperasi yang digelarnya itu bukanlah kampanye. Namun pertemuan gerakan koperasi dalam mengambil sikap di pemilihan kepala daerah Kota Blitar.

Dimana gerakan koperasi harus cerdas memilih calon pemimpin yang berkomitmen membangun ekonomi kerakyatan sesuai harapan dari koperasi. “Koperasi ini berbeda dengan organisasi swasta dan BUMN. Jika swasta milik perorangan BUMN milik negara maka koperasi ini milik kumpulan rakyat. Kini rakyat ingin maju bersama pemimpin yang bisa memajukan koperasi,” kata Slamet Sutanto.

Menurut dia, tekat calon walikota Santoso dalam memajukan koperasi tidak bisa diragukan lagi. Santoso dalam programnya ingin mewujudkan tata kelola ekonomi berbasis koperasi. Bahkan juga telah menyetujui pakta integritas.

Diantaranya jika Santoso terpilih akan menjadikan UKM menjadi anggota koperasi yang produknya akan dibantu pemasarannya oleh pemerintah. Dan akan mendirikan Koperasi Kota Blitar yang bergerak di bidang riil jasa dan konsumen, bukan simpan pinjam.

“Saya sebagai ketua gerombolan koperasi mewakili agar gerakan koperasi mendapat perhatian pemerintah. Tentunya melalui Satrio Keren yang ingin mewujudkan ekonomi kerakyatan,” ujarnya.

Ketua Forum Gerakan Koperasi se-Kota Blitar, Slamet Sutanto.

Maka itu, Slamet mengaku geram di debat calon walikota yang pamungkas kemarin, paslon sebelah mengklaim bahwa dirinya sebagai salah satu penasihatnya. Diapun menegaskan bahwa keterangan dari paslon sebelah adalah kebohongan.

“Jangan ragu-ragu jangan tidak setengah-setengah seluruh insan Koperasi Kota Blitar untuk memenangkan Satrio Keren nomor urut 2 di Pilkada 9 Desember,” serunya.

Sementara Santoso turut hadir di acara ini didampingi wakilnya Tjutjuk Sunario dan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Fraksi PDIP Guntur Wahono mengapresiasi kekompakan gerakan koperasi. Tetap mendukung Satrio Keren meski sering diterpa isu-isu tidak benar.

“Saya rasa insan koperasi Kota Blitar solid tidak mudah percaya berita hoax seperti yang dihembuskan pada debat kemarin. Karena masyarakat sudah tahu bahwa Satrio Keren lah yang berkomitmen membangun ekonomi dari bawah atau bottom up bukan top down. Salah satu buktinya dengan program RT keren untuk pemberdayaan masyarakat dari bawah sesuai aspirasi yang kita anggarkan 50 hingga 100 juta pertahun,” kata Santoso. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...