HomeADVERTORIALFraksi Golkar-Demokrat DPRD Blitar Desak Pemda Segera Buka Obyek Wisata Kolam Renang...

Fraksi Golkar-Demokrat DPRD Blitar Desak Pemda Segera Buka Obyek Wisata Kolam Renang Penataran

Juru bicara Fraksi Partai Golkar-Demokrat, Indah menyampaikan pandum pada Paripurna, Selasa (04/10/2022) malam

BLITAR, SMNNews.co.id – Fraksi Partai Golkar-Demokrat DPRD Kabupaten Blitar mendesak pemerintah daerah untuk segera membuka obyek wisata kolam penataran.

Hal itu disampaikan juru bicara Fraksi Partai Golkar-Demokrat DPRD Kabupaten Blitar, Indah saat menyampaikan pandangan umumnya terhadap Nota Keuangan Rancangan APBD 2023 pada rapat paripurna, Selasa (04/10/2022) malam.

Pihaknya juga menyarankan untuk mengalihkan kepada pihak ketiga agar kerusakan fasilitas dan kerugian tidak terus menerus terjadi.

“Apabila dirasa pihak ketiga lebih mampu mandiri dari segi finansial agar pendanaan operasional dan berdampak positif pada meningkatnya pendapatan asli daerah,” jelasnya.

Disisi lain, Ia menilai PAD belum dapat direncanakan secara optimal, dikarenakan belum akuratnya data dukung objek dan subjek pajak maupun retribusi daerah.

“Pemerintah diharapkan mengevaluasi dan mengintruksikan data dukung objek dan subjek pajak maupun retribusi daerah, agar pajak dan retribusi yang diterima dapat terserap dengan baik,” imbuhnya. Sebagai informasi, Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Muhammad Rifa’i, didampingi Wakil Ketua Mujib itu juga dihadiri Bupati Blitar Rini Syarifah, Wakil Bupati (Wabup) Blitar Rahmat Santoso, Sekda Izul Marom, sejumlah kepala OPD dan sejumlah anggota DPRD. (ADV/bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....