HomeBERITAGali Potensi Anak-Anak Papua, Satgas Yonif 143/TWEJ Gelar Lomba Mewarnai

Gali Potensi Anak-Anak Papua, Satgas Yonif 143/TWEJ Gelar Lomba Mewarnai

Satgas Yonif 143/TWEJ saat gelar Lomba Mewarnai

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Guna menggali potensi dan mengetahui bakat siswa/i di Pedalaman Papua, Satgas Yonif 143/TWEJ menggelar Lomba Mewarnai di SDN Inpres Yabanda, Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kab. Keerom, Papua, Selasa (21/02/2023).

Dankipur I Satgas Yonif 143/TWEJ, Kapten Inf Agus Rahman yang bermarkas di Kampung Yabanda menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut sebagai wujud perhatian Satgas pada sektor pendidikan dalam rangka mengetahui bakat dan minat siswa di bidang seni guna menyiapkan generasi penerus bangsa.

“Kami selalu koordinasi dengan pihak sekolah tentang upaya dan terobosan-terobosan untuk memacu semangat belajar anak-anak sekolah, salah satunya dengan mengadakan lomba mewarnai seperti saat ini.

“Kami dan pihak sekolah berharap dengan lomba menggambar dan mewarnai dapat memacu kreativitas anak dan yang paling penting rajin untuk datang dan belajar di sekolah,” terang Danki.

Kegiatan lomba yang dipimpin oleh Serda Lutfi Reza ini diikuti seluruh siswa/i Kelas-III SDN Inpres Yabanda, mereka tampak terlihat gembira dan antusias mengikuti lomba mewarnai kali ini.

Keluar sebagai pemenang lomba adalah Welis Ambeker meraih Juara I, Peto Wauner Juara II, dan Aldo Timbine Juara III serta Joshua Mafner mendapatkan Juara Harapan.

Sementara itu, bapak Membrako mewakili SDN Inpres Yabanda dan sebagai penilai utama mengucapkan terimakasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada Satgas Yonif 143/TWEJ atas kepedulian dan perhatianya kepada para siswa untuk rajin kesekolah menuntut ilmu.

“Sa sangat mengapresiasi dan terimakasih kepada bapa TNI telah turut berpartisipasi menjadikan sekolah adalah tempat yang menarik untuk menuntut ilmu. Semoga bekal yang telah diberikan kepada anak didik kami dapat bermanfaat untuk kehidupan dimasa yang akan datang,” ungkapnya.

Demikian pula diungkapkan Welis Amberker (8) siswa kelas III yang meraih sebagai Juara I dalam acara lomba tersebut mengucapkan, terimakasih kepada TNI yang telah mengadakan lomba dan memberi hadiah untuknya.

“Sa sangat senang karena hari ini saya mendapatkan Juara I dari lomba mewarnai gambar dan mendapatkan hadiah dari bapa TNI. Terimakasih bapa TNI,” ujarnya. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Asahan Melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Kirimkan Dua Orang Instruktur ke Padang

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan mengirimkan dua orang Instruktur yang didalam wilayah Kabupaten Asahan untuk menjadi peserta Kompetisi Keterampilan Instruktur...

Dinsos Kabupaten Asahan Ikuti Forum Silaturahmi Karang Taruna se-Sumatera Utara

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Asahan dengan antusias menghadiri Forum Silaturahmi Karang Taruna se-Sumatera Utara yang diadakan di Hotel Saka Medan. Forum...

Dinsos Kabupaten Asahan Ikuti Rapat Kegiatan Penanggulangan Kemiskinan Triwulan I di Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pejabat Fungsional pada Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial di Dinas Sosial Kabupaten Asahan menghadiri rapat yang diadakan di Aula E-Planning BAPPEDA...