HomeBERITAGandeng Serikat Mahasiswa Hukum, Nusalaw Berikan Edukasi Pancasila

Gandeng Serikat Mahasiswa Hukum, Nusalaw Berikan Edukasi Pancasila

Forum Diskusi Hukum Indonesia

TANGERANG, SMNNews.co.id – 17 September 2022 banyak cara untuk peduli terhadap masyarakat dan kondisi Negeri, selain mentaati peraturan apa yang sudah ditentukan, tentu kita sebagai individu juga diminta terlibat untuk kemajuan bangsa dengan cara tersendiri.

Gagasan muncul dari kalangan para akademisi dan pengurus keluarga besar Forum diskusi hukum Indonesia, giat-giat kebaikan terus ditanamkan kepada anggota untuk bisa aktif bersinergi membangun kemajuan bangsa dimulai dari diri sendiri.

Niat yang baik itu tercetuslah agenda webinar forum diskusi hukum Indonesia, dalam rangka menyambut hari kesaktian Pancasila.

Baca Juga : Polres Madiun Peringati HUT Polantas ke-67, Tekankan Edukasi Tertib Berlalu Lintas

Dalam agenda tersebut dihadiri oleh beberapa narasumber yang kompeten dan profesional serta berpengalaman kiat-kiat bidangnya masing-masing.

Prof. Dr. Kriswanto., S.H., M.H, tokoh ahli Hukum Pidana Universitas Mathla’ul Anwar tokoh yang telah menyandang gelar profesor, dengan lebih dari 6 gelar akademik ini turut serta memberikan ilmu pengetahuannya dalam agenda tersebut.

Juga H. Ahmad Yulianto Ikhsan, tokoh Ahli Hukum Universitas Muhammadiyah Surabaya turut serta memberikan edukasi kepada para peserta generasi muda, dan juga tokoh hukum dengan latar belakang Ketua Umum Organisasi Advokat Perkumpulan Advocaten Indonesia (PAI) Dr. Sultan Junaidi, S.Sy., M.H.P.hD disaksikan pula oleh seluruh jajarannya.

Serta dari pengurus salah satu organisasi advokat Dr. Musa Darwin Pane, S.H., M.H tokoh yang pernah menahkodai Peradi Rumah bersama Advokat Bandung ini, juga sebagai ahli Hukum Universitas Komputer Indonesia di Bandung.

Dan dua tokoh spesial hadir sebagai Ketua Penasehat Tampak, Team Advokasi Dan Pembela Keadilan, Bpk. Saor siagian, SH., M.H, dan Aktivis Hak Asasi Manusia BPK. Natalius Pigai, S.Ip Nahkoda pertiwi dari pucuk timur.

“Kali ini kami menggandeng seluruh lapisan masyarakat untuk dapat hadir, khususnya generasi muda, dan beberapa organisasi kelembagaan baik pemerintah dan masyarakat, diantaranya AKHKI, PAI (Perkumpulan Advocaten Indonesia), Kejati Banten dan Kejaksaan Agung Republik Indonesia, beserta Lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi dan jajaran kepolisian Republik Indonesia dan beserta seluruh organisasi media dan jurnalis Republik Indonesia,” terang mas Fahri.

Baca Juga : Herdianto Kalapas Muara Enim Buka Kegiatan Pembinaan Fisik Mental Disiplin Pegawai

Presiden NUSALAW GROUP mengatakan, “Kami Dalam rangka menyambut hari kesaktian Pancasila dengan memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya kalangan mahasiswa dan para pemuda guna menanamkan nilai-nilai budaya dan karakter bangsa yang luhur sesuai dengan asas yang dianut dalam lima sila,” ujarnya.

Alfahrizal menambahkan, “Berkebangsaan harus menamkan giat giat kemajuan bangsa dengan menerapkan asas pedoman hidup berbangsa yang aman damai dan tentram, hati yang tenang adalah salah satu kunci kebahagiaan hidup bernegara di bumi Pertiwi,” tutupnya Alfahrizal. (fh)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Ini Pesan Wabup Madiun! Saat Melantik Pengurus Kwarran Kecamatan Kare

MADIUN, SMNNews.co.id - Selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun, Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto melantik pengurus Kwarran Kecamatan Kare Periode 2022-2025 di...

Sebagai Bentuk Kepedulian! Kapolres Madiun Bagikan Ratusan Alquran ke Masjid dan Ponpes

MADIUN, SMNNews.co.id - Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo membagikan 250 Alquran ke beberapa Masjid, Mushala dan Pondok pesantren yang ada di Kabupaten Madiun, Senin...

Mas Bupati Mantu 134 Pasutri, Satukan Manula yang CLBK

NGAWI, SMNNews.co.id - Sesendok nasi kuning disuapkan Ahmad Sukar ke mulut istrinya, Darinem. Pasangan berusia lebih dari 60 tahun itu saling pandang dan menebar...