HomeBERITAGencarkan 3P (Patroli Perintis Presisi) Ciptakan Situasi yang Aman dan Kondusif di...

Gencarkan 3P (Patroli Perintis Presisi) Ciptakan Situasi yang Aman dan Kondusif di Wilayah Hukum Polres Blitar

Sat Samapta Polres Blitar saat melaksanakan kegiatan 3P (Patroli Perintis Presisi)

BLITAR, SMNNews.co.id – Sat Samapta Polres Blitar melaksanakan kegiatan 3P (Patroli Perintis Presisi) dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Sat Samapta Polres Blitar dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Rabu (21/06/2023) dini hari.

Dalam kegiatan tersebut, terlibat sebanyak 12 personel yang tergabung dari Sat Samapta Polres Blitar. Kasat Samapta Polres Blitar, AKP Nanang Budhiarto, bertindak sebagai penanggungjawab pelaksanaan patroli perintis presisi ini, Adapun sasaran dari patroli ini meliputi beberapa wilayah, antara lain Bulak bulak sawah di Dusun Jingglong, Desa Kaweron, Kecamatan Talun, jalan persawahan tembus Wlingi Kecamatan Wlingi, Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Wlingi Kecamatan Wlingi, serta sepanjang Jalan Talun, Gandusari, dan Wlingi.

Dalam menjalankan tugasnya, tim patroli perintis presisi ini menggunakan sarana prasarana yang telah disiapkan, terdiri dari 3 unit mobil R4, di antaranya 1 unit Backbond Sabhara dan 1 unit Avanza Obvit. Selain itu, terdapat juga 4 unit R2/trail.

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti, melalui Kasihumas IPTU Udiyono mengatakan, jaga selalu keamanan diri dan kerja sama antar personel. Laporkan hasil patroli secara berkala agar dapat segera ditindaklanjuti jika ditemukan hal-hal yang mencurigakan.

Sat Samapta Polres Blitar saat melaksanakan kegiatan 3P (Patroli Perintis Presisi)

“Semoga patroli ini berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” jelasnya.

Hasil respons yang didapatkan dari obyek yang dikunjungi tim patroli adalah masyarakat merasa aman dengan kehadiran patroli perintis presisi ini. Selain itu, kehadiran patroli juga memberikan efek jera (show of force) terhadap para pelaku tindak kejahatan. Tim patroli juga melaksanakan pemeriksaan kendaraan dan pemeriksaan terhadap muda-mudi yang sedang nongkrong di bulak bulak sebagai langkah antisipasi terhadap barang-barang terlarang seperti senjata tajam, narkoba, dan kejahatan lainnya.

Metode yang digunakan dalam patroli ini adalah sambang, dialogis, dan hunting. Hal ini dilakukan untuk memperkuat komunikasi dengan masyarakat sekaligus mengintensifkan pemantauan terhadap potensi gangguan kamtibmas di wilayah tersebut.

“Keberhasilan dalam melaksanakan patroli perintis presisi ini sebagai bentuk komitmen dalam memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat. Kegiatan patroli ini juga akan terus dilakukan secara rutin untuk menjaga situasi keamanan yang kondusif di wilayah hukum Polres Blitar,” pungkasnya. (res/bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Sambut 1 Muharram 1446 H, Pemdes Karangsono Gelar Pengajian Akbar Gus Kautsar dan Percil

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H, Pemerintah Desa (Pemdes) Karangsono, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar menggelar pengajian akbar...

Dengan Perpanjangan Waktu, Korban Tanah Longsor Terakhir di Desa Bumirejo Akhirnya Ditemukan

BLITAR, SMNNews.co.id - Setelah perpanjangan waktu pencarian, korban tanah longsor di Dusun Sukorejo, Desa Bumirejo, Kabupaten Blitar, akhirnya ditemukan. Kepala BPBD Kabupaten Blitar, Ivong,...

Galang Satria, Ikuti Global Youth Summit di Vietnam Presentasikan Kotoran Ayam Bisa Bermanfaat Sebagai Pupuk Semi Organik

BLITAR, SMNNews.co.id - Mohammad Galang Satria Dijagad akan mengikuti lomba karya ilmiah internasional bertajuk Global Youth Summit (GYS) yang dihelat di Kota Can Tho,...