HomeBERITAGiat Ramadan, SDN 2 Idi Timur Gelar Lomba Keagamaan

Giat Ramadan, SDN 2 Idi Timur Gelar Lomba Keagamaan

Kepala SDN 2 Idi Timur Teuku Mustafa saat menyerahkan hadiah perlombaan

ACEH, TIMUR, SMNNews.co.id – Untuk mengasah kemampuan dan pengetahuan para siswa dan siswi dalam bidang keagamaan serta mendorong prestasi para peserta didik SDN 2 Idi Timur laksanakan kegiatan perlombaan keagamaan untuk siswa dan siswi di bulan ramadan 1444 H dengan beberapa katagori yang di perlombakan, Kamis (13/04/2023)

Adapun katagori yang di perlombakan yaitu hafalan al-qur’an jus 30, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), Perlombaan Shalat Jenazah serta Perlombaan Shalat Subuh, perlombaan tersebut di ikuti oleh puluhan siswa dan siswi SDN 2 Idi Timur.

Kepala SDN 2 Idi timur, Teuku Mustafa mengatakan, adapun acara perlombaan keagamaan tersebut bertujuan untuk memperdalam pengetahuan islami serta mendorong minat belajar para siswa dan siswi, terutama di bidang pengetahuan ilmu agama, supaya lahir generasi islami di masa yang akan datang.

Foto Bersama Kepala SDN 2 idi timur dan Guru serta siswa juara perlombaan

“Perlombaan ini kita laksanakan untuk memperdalam pengetahuan para siswa/i dibidang keaagamaan dengan harapan kedepan lahir para generasi bangsa yang islami,” ujar Teuku Mustafa.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri melalui Kabid dikdas Rildwan memberikan apresiasi dan mendukung kegiatan tersebut,ia mengatakan jika kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari intruksi dinas pendidikan dan kebudayaan Aceh Timur, dimana para kepala sekolah dan para guru supaya memprioritaskan pendidikan keagamaan kepada para siswa/i selama bulan suci ramadhan yang bertujuan untuk menunjang mutu pendidikan serta mencetak karakter generasi yang islami.

“Kita sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas tindak lanjut instruksi dari dinas, kepada seluruh kepala sekolah dan para guru supaya mengutamakan kegiatan pendidikan keagamaan selama bulan suci ramadan,” ungkap Rildwan. (wls)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Datangi Kawasan Sentra Illegal Drilling, Kapolda Sumsel: Komitmen Saya Barsama Pangdam, Regulasinya Tetap Kita Tindak Tegas!

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, langsung mendatangi salah satu kawasan sentra minyak ilegal di Desa Sungai Angit, Kecamatan Babat...

Satu Pelaku Percobaan Pembunuhan Terhadap Anggota Ormas Komando HAM Diamankan Satreskrim Polres Sampang

SAMPANG, SMNNews.co.id - Inisial D adik Eks Kades Anggersek salah satu dari empat terduga pelaku penganiayaan dan percobaan pembunuhan terhadap anggota Ormas Komando HAM...

125 Anggota PPK se-Kabupaten Asahan Dilantik

ASAHAN, SMNNews.co.id - Berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan Nomor 824 Tahun 2024 tentang Penetapan dan Pengangkatan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan...