HomeBERITAPeringatan HUT Provinsi Sulawesi Tengah ke-59 Berlangsung Khidmat

Peringatan HUT Provinsi Sulawesi Tengah ke-59 Berlangsung Khidmat

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Ma’mun Amir saat menghadiri pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih peringatan HUT Provinsi Sulawesi Tengah ke-59

SULTENG, SMNNews.co.id – Peringatan HUT Provinsi Sulawesi Tengah ke-59 Tahun 2023 ditandai dengan Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dengan Inspektur Upacara Wakil Gubernur Drs. H. Ma’mun Amir bertempat di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Kamis (13/4/23).

Turut hadir Gubernur Sulawesi Tengah periode 2011-2016 dan 2016-2021 H.Longki Djanggola, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Wakil Ketua TP. PKK Provinsi Sulawesi Tengah, Para Bupati dan Walikota Se Sulteng, Unsur Forkopimda Sulawesi Tengah, Sekda, Asisten, Staf Ahli Gubernur, Para Kepala OPD, Pimpinan Perbankan, Direktur Penguatan Daya Saing Produk Kementerian Kelautan dan Perikanan, Karo Umum Kementerian ESDM.

Upacara tersebut berlangsung khidmat diawali penampilan Seni Beduk Sahur Nopabomba, Drumband dan Tari Mokambu dari Sanggar Maradika dilanjutkan pembacaan sejarah singkat Sulawesi Tengah oleh Kadis Kebudayaan Provinsi A. Kamal Lembah.

Gubernur H.Rusdy Mastura dalam sambutan tertulisnya dibacakan Wakil Gubernur H. Ma’mun Amir menyampaikan syukur atas bertambahnya Usia Provinsi Sulawesi Tengah yang ke-59 dan selama 3 tahun berturut-turut selalu bersamaan dengan pelaksanaan Ibadah Puasa Ramadan.

“Semoga hal ini menjadi pertanda Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa merestui Provinsi Sulawesi Tengah menjadi daerah yang maju, adil, damai, dan sejahtera. baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur,” ujar Gubernur.

Hal lain yang patut disyukuri yakni dengan berakhirnya Pandemi Covid-19, yang tidak lepas dari suksesnya Program Baksinasi dan Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Menurutnya, sejumlah ahli mengatakan Sulawesi Tengah sebagai the sleeping giant (raksasa yang sedang tertidur), untuk merangsang dan mengoptimalkan potensi lokal Sulawesi Tengah ialah dengan mengkampanyekan Program Nasional Bangga Nuatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata Indonesia (BBWI), yang puncak acaranya akan dilaksanakan bulan Agustus mendatang.

Ia pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Tokoh-tokoh aerah yang telah berjasa bagi Sulawesi Tengah.

“Teristimewa, saya ucapkan selamat dan apresiasi atas penganugerahan gelar Pahlawan Nasional kepada Tokoh Pejuang Tombolotutu atas Jasa-jasanya melawan Penjajah di Negeri Seribu megalith, Provinsi Sulawesi Tengah. sekaligus atas Launching Buku Pahlawan Tombolotutu Bara Perlawanan di Teluk Tomini,” kata gubernur

Gubernur juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada para Mantan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang pernah memimpin Sulawesi Tengah. Para Mantan Pejabat Pemerintahan dan Purnawirawan TNI/Polri yang turut berkontribusi dalam mengisi Pemerintahan dan Pembangunan, serta pelayanan publik kepada masyarakat Sulawesi Tengah.

Puncak Peringatan HUT Provinsi Sulawesi Tengah dirangkaikan dengan Penyerahan Penghargaan dan Louncing logo BBI dan BBWI. (db)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...