HomeBERITAGubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa: "Stok dan Suplai Sampai Harga Pangan Pokok...

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa: “Stok dan Suplai Sampai Harga Pangan Pokok di Ponorogo, Aman!”

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, saat sidak ke Pasar Legi Ponorogo, Senin (25/4/2022).

PONOROGO, SMNNews.co.id – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, sidak Pasar Legi Ponorogo, Senin (25/4/2022). Khofifah berkeliling pasar untuk memastikan harga bahan pangan di Ponorogo saat menjelang lebaran tahun ini, aman.

“Stok dan suplainya aman. Stok cukup, suplai bagus,” begitu kesimpulan Khofifah usai berkeliling Pasar Legi didampingi Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko.

Khofifah mengecek harga daging sapi, yang ternyata naik sekitar Rp5 ribu sampai Rp10 ribu per kilogram. Sedangkan daging ayam naik sekitar Rp3 ribu per kilogram. Harga daging ayam sudah diatas harga eceran tertinggi yang hanya Rp35 ribu per kilogram.

Khofifah juga menyempatkan mendengar penuturan pedagang, yang mengatakan cabe merah naik harga Rp3 ribu hingga Rp5 ribu per kilogram. Sedangkan gula pasir standar di harga Rp14 ribu per kilogram.

Menurut Khofifah, harga beras masih dalam standar. Namun, harus menjadi kewaspadaan adalah harga minyak goreng yang naik cukup

“Memang harga minyak goreng di seluruh Indonesia mengalami kenaikan dan itu harus dimaksimalkan untuk didistribusikan minyak goreng curah,” ujar Khofifah.

Menurut Khofifah, adalah tugas Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Bulog, untuk kelancaran distribusi minyak goreng curah.

“Ini sudah menjelang lebaran, jadi biasanya teori ekonomi berlaku, kalau permintaan meningkat, harga akan naik. Di sini, stabilisasi dari proses suplay menjadi penting,” katanya.

Selain Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Ponorogo, Sugiri Suncoko, rombongan sidak juga terdapat Piyu, gitaris grup band Padi.

Khofifah saat membagikan bingkisan pada tukang becak.

Piyu juga tetap mengikuti kunjungan ke dalam Pasar Legi sembari menyaksikan gubernur membeli beberapa barang yang dipajang para pedagang. Khofifah tampak membeli buah, sayur hingga daging.

Sebelum berkeliling dan bercengkerama dengan pedagang ke Pasar Legi, khofifah Indar Parawansa, terlebih dahulu membagikan bingkisan pada puluhan tukang becak dan perempuan tukang gendong barang di pasar itu. (Penulis: Tri Mariyani)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...