Gubernur Khofifah Ajak Difabel, Lansia, Anak Yatim dan Tukang Becak Hadiri Upacara Penurunan Bendera HUT Ke-74 RI di Grahadi

Gubernur Khofifah Ajak Difabel, Lansia, Anak Yatim dan Tukang Becak Hadiri Upacara Penurunan Bendera HUT Ke-74 RI di Grahadi

Surabaya, suaramedianasional.co.id – Ada yang berbeda dari perayaan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Jatim. Tahun ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ingin menikmati suasana kemerdekaan tersebut dengan mengajak banyak elemen masyarakat untuk hadir dalam Upacara Penurunan Bendera HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (17/8) sore. Adapun masyarakat yang diundang secara khusus seperti difabel, lanjut usia (lansia), anak yatim piatu, dan tukang becak.

“Saya minta secara khusus difabel dan anak yatim piatu hadir diundang, juga para lansia. Kemudian tukang becak se-Surabaya secara khusus diundang. Barangkali abang tukang becak belum pernah mengikuti upacara baik penaikan maupun penurunan bendera,” ujar Gubernur Khofifah.

Menurutnya, mengundang lebih banyak elemen masyarakat bertujuan agar jiwa merah putih atau NKRI masyarakat semakin kuat. Selain itu juga semakin meningkatkan jiwa ke-Indonesiaan masyarakat. 

“Kita ingin memanggil memori kita sebagai warga bangsa Indonesia,” ujar orang nomor satu di Jatim.(*)