HomeBERITAHadiri Musrenbang di Bumiaji, Berikut Pesan Pj. Wali Kota Batu!

Hadiri Musrenbang di Bumiaji, Berikut Pesan Pj. Wali Kota Batu!

Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai saar menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)

KOTA BATU, SMNNews.co.id – Usulan di bidang infrastruktur masih mendominasi di forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk tahun anggaran 2024 di Kecamatan Bumiaji. Usulan tersebut dihimpun dari 9 desa se-Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

“Usulan terbanyak pada bidang infrastruktur, yakni 37 usulan infrastruktur ditambah dengan 11 usulan ekonomi dan 5 usulan sosial budaya,” kata Bambang Hari Suliyan, Camat Bumiaji, Kamis (23/2/23).

Heli Suyanto, Wakil Ketua DPRD Kota Batu, menjelaskan, OPD terkait harus memperhatikan usulan-usulan yang diberikan dalam musrenbang. Apalagi semua usulan tersebut akan mempengaruhi pokir yang akan disampaikan nanti sebelum musrenbang tingkat Kota Batu.

Perwakilan Bappelitbangda Kota Batu yang juga merupakan narasumber, MD Furqon, dalam forum ini menjelaskan mengenai tema dan arah pembangunan Kota Batu di tahun 2024, terutama di bidang pemulihan ekonomi dan penguatan ekonomi.

Sementara Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, menyampaikan bahwa seluruh usulan tersebut akan dipertimbangkan dan dikaji ulang agar benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat, dan mewujudkan pemerintahan yang akuntabel, transparan dan partisipatif.

“Yang harus kita lakukan adalah turun bersama-sama dan menyelesaikan permasalahan,” ujar Aries.

Terkait penanganan kemiskinan ekstrim di Kota Batu, menurut Aries, jika seluruh OPD turun bersama, kemiskinan ekstrim akan dapat diatasi. Kecamatan, kelurahan dan desa bisa turun untuk mendapatkan data yang valid, kemudian OPD lainnya membantu menindaklanjuti penanganan kemiskinan.

“Seluruh OPD harus turun ke seluruh masyarakat miskin, apapun bentuknya kita harus intervensi. Bisa melalui program maupun kemampuan OPD tersebut. Bisa juga melalui BLT atau pemberian makanan setiap hari,” ungkap Aries. (yoe)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Seorang Pria di Kota Malang Tewas Terlindas Truk Tronton, Korban Langsung Dievakuasi di RSSA Kota Malang

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Terjadi kecelakaan lalu lintas di Merjosono dan menewaskan Buamin (66) warga Jalan Kolonel Sugiono III Mergosono Kota Malang. Pria lansia ini...

Menteri Koperasi dan UKM Hadiri PLUT KUMKM Summit 2024, Teten Sampaikan Hal Ini!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki menghadiri acara Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMKM (PLUT KUMKM)...

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...