HomeBERITAHadiri Pengajian di Masjid Darul Muttaqin Sumobito, Ini yang Disampaikan Bupati Jombang!

Hadiri Pengajian di Masjid Darul Muttaqin Sumobito, Ini yang Disampaikan Bupati Jombang!

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab saat menghadiri undangan pengajian rutin dalam rangka Bulan Ramadhan yang di gelar di Masjid Darul Muttaqin

JOMBANG, SMNNews.co.id – Agenda Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab selepas pulang dari melaksanakan ibadah umroh, pada Senin (3/4/2023) malam, menghadiri undangan pengajian rutin dalam rangka Bulan Ramadhan yang di gelar di Masjid Darul Muttaqin Desa Plosokerep, Kecamatan Sumobito.

Tampak hadir Camat dan Forkopimcam setempat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para jamaah Masjid Darul Muttaqin Desa Ploso Kerep, Kecamatan Sumobito menyambut kehadiran Bupati Mundjidah Wahab dan rombongan.

Bulan suci ramadan merupakan perwujudan rasa solidaritas yang tinggi kepada umat dan rasa ukhuwah Islamiah. Dalam konteks itulah Bupati Mundjidah Wahab mengajak seluruh jamaah dan kaum muslimin muslimat di Kabupaten Jombang, utamanya di Sumobito untuk mengisi bulan Ramadan dengan beribadah sebanyak-banyaknya, beramal sholeh dan berbuat baik bagi sesama.

“Setiap amal baik yang dilakukan di bulan Ramadan merupakan ibadah yang mendapatkan pahala besar dari Allah SWT. Selain itu, saya juga mengharapkan agar umat Islam di Kabupaten Jombang dapat tampil terdepan sebagai figur pelopor pemersatu bangsa yang membentengi diri dengan keyakinan iman yang kokoh dan nilai-nilai yang religius,” tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Bupati Mundjidah Wahab juga menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada tokoh agama, tokoh masyakarakat yang telah memberikan kontribusi positif dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai. Atas kondisi tersebut, berbagai kebijakan dan program dibidang pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan dapat berjalan dengan baik serta Kabupaten Jombang senantiasa dalam keadaan aman, damai, dan kondusif.

Dalam tauziahnya, Bupati Mundjidah Wahab juga menyinggung keutamaan dan hikmah ibadah puasa pada bulan Ramadhan, sebagaimana dijelaskan pada Surat Al Baqarah tentang perintah untuk berpuasa. Tidak hanya itu, Bupati Mundjidah Wahab juga menyampaikan program pembangunan perbaikan jalan sepanjang 300 meter di RW 4 Dusun Plososantren, Desa Plosokerep, Sumobito. Bupati juga memberikan bantuan untuk Masjid Darul Muttaqin Desa Plosokerep, Kecamatan Sumobito sebesar 150 juta Rupiah. 

Pada acara tersebut, Bupati Mundjidah Wahab juga menyerahkan kurma kepada kepada takmir masjid untuk dibagikan kepada para jamaah saat berbuka puasa. 

Hadir mendampingi Bupati Mundjidah Wahab diantaranya Kepala Dinas Kominfo Agus Djauhari, Kepala BKPSDM Bambang Suntowo, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Miftahul Ulum, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Fahrudin Widodo, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Joko Murcoyo dan Kabag Prokopim Sugianto. (pj)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Seorang Pria di Kota Malang Tewas Terlindas Truk Tronton, Korban Langsung Dievakuasi di RSSA Kota Malang

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Terjadi kecelakaan lalu lintas di Merjosono dan menewaskan Buamin (66) warga Jalan Kolonel Sugiono III Mergosono Kota Malang. Pria lansia ini...

Menteri Koperasi dan UKM Hadiri PLUT KUMKM Summit 2024, Teten Sampaikan Hal Ini!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki menghadiri acara Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMKM (PLUT KUMKM)...

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...