HomePERISTIWAHujan 2 Hari, Desa Margantoko Banjir

Hujan 2 Hari, Desa Margantoko Banjir

Pj Bupati Sampang, Jonathan Judianto, langsung turun meninjau lokasi.

Sampang, suaramedianasional.co.id – Akibat diguyur hujan deras selama dua hari, Desa Margantoko Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang, banjir dan sebanyak 170 rumah warga terendam.

Banjir ini pertama kalinya terjadi di Desa Margantoko, sehingga mengejutkan banyak pihak bahkan membuat Pj Bupati Sampang, Jonathan Judianto, langsung turun meninjau lokasi.

Jonathan Judianto didampingi Kepala BPBD Anang Juwaini, Camat Jrengik Marnilem dan Forkopimca Jrengik, berbasah – basahan untuk melihat kondisi warganya yang tertimpa musibah. Senin (28/01). “Semua korban ini, mengingat mereka tidak bisa beraktifitas, harus ada bantuan pangan, jadi 170 rumah yang kena banjir ini akan segera kita beri bantuan pangan tersebut,” katanya.

Jonathan membenarkan bahwa banjir di Margantoko baru terjadi tahun ini. Dia berharap tidak ada  hujan lagi sehingga volume genangan semakin surut.

Jonatan pun memerintahkan Sekkab Sampang H. Puthut Budi Santoso, agar segera merealisasikan dana tanggap darurat dan memberikan bantuan sembako bagi para korban. “Saya sudah perintahkan Pak Sekda, agar segera melakukan pencairan dana tanggap darurat, besok semua korban di 170 rumah ini mendapatkan bantuan sembako dari Pemkab Sampang,“ imbuhnya.

Salah satu warga Margantoko, Saygul, membenarkan bahwa banjir itu pertama kali dialami di desanya. Hal ini cukup membuat syok masyarakat setempat dan berharap ada penanganan dan bantuan cepat pada para korban serta upaya pencegahan agar kelak tidak terjadi lagi. (why)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...