HomeADVERTORIALHUT RI Ke-75 Indonesia Maju, Kabupaten Kediri Jaya

HUT RI Ke-75 Indonesia Maju, Kabupaten Kediri Jaya

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno Bertindak sebagai Inspektur Upacara

Kediri, SMNNews.co.id – Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar Upacara Peringatan HUTProklamasi Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020. Upacara dihalamanbelakangPemkab Kediri tersebut dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM dan Sekda Kab. Kediri Dede Sujana.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara,Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno. Sedangkan Komandan Upacara adalah Aif Waluyo,Kapten CHBDanramil 12 Gurah dan diiringi oleh Korsik Genderang SangkakalaPemkab Kediri.

Peringatan HUTProklamasiRI tahun ini berbeda dengan tahun lalu, karena ditahun ini bangsa Indonesia masih dalam pandemi Covid 19. Semuanya dibatasi mulai dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka hinggapesertaupacaranya pun juga terbatas.

Tahun ini Paskibraka yang terpilih dan bertugas hanya 4 orang, tigaorangsebagai pengibar bendera dan satu lagi sebagai pembaca naskah UUD 1945. Sedangkan peserta hanya 15 orang saja dan semuanya harus mengikutiprotokol kesehatan dengan jaga jarak dan pakai masker.

Walaupun demikian upacara yang dimulai sejak pukul 07.00 WIBtersebutberlangsung sangat khidmat,untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.DinasKominfo Kab. Kediri juga menyiarkan langsungupacara pagi tadi pada streaming Youtube Dinas Kominfo,serta disiarkan diAB TV, KSTV dan Dhoho TV.

Sementara itu ditemui usaiupacara,Plt. Kepala Bagian Kesra Pemkab Kediri, Ari Purnomo,mengatakan,Upacara HUT RI ke-75 tahun 2020 ini memang sangatberbeda karena ditengah pandemiCovid-19.

“Dalam pelaksanaannyakami mengikuti instruksiKemendagridandilaksanakan dengan sederhana,namun tidak sedikitpun mengurangi rasanasionalismekita.Kita juga sudah membuat himbauan kepada masyarakat untuk menghentikan aktivitas sejenakuntuk memperingatidetik-detikproklamasi,sebagai wujud rasa syukur biarpun masih dalam masa pandemi,” jelasnya. “Untuk semua pejabat dilingkungandesadankecamatan,mengikuti upacarasecara virtualyang dilaksanakan di Istana Merdeka melalui saluran televisi masing-masing. Untuktema yang diusung pada HUT RI ke-75 ini adalah Indonesia Maju.Hal ini mengandung maksud kita harus terus maju, tetap bekerja dan tetap beraktivitas walaupun ditengah pandemi covid 19 agar jangan sampai terpuruk,”pungkasnya. (Kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...