HomeBERITAInstruksi Kapolri Mengenai Tilang Elektronik, Polda Sumsel Mengedepankan Tilang Elektronik dan Tidak...

Instruksi Kapolri Mengenai Tilang Elektronik, Polda Sumsel Mengedepankan Tilang Elektronik dan Tidak Ada Lagi Tilang Manual

Kombes Pol. M. Pratama Adhyasastra memberikan arahan kepada anggotanya

PALEMBANG, SMNNews.co.id– Sesuai instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumsel akan lebih mengedepankan penindakan melalui tilang elektronik (ETLE).

“Kita tidak bisa melakukan tilang secara manual, tapi kita akan melakukan tilang melalui aplikasi ETLE,” ujar Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol. M. Pratama Adhyasastra disela-sela apel di Mapolda Sumsel, Senin (21/11).

Baca Juga : Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel Gelar Giat Pemberantasan Narkoba dan Obat Terlarang

Dirnya menuturkan, bahwa melalui ETLE tercatat adanya 25 ribu hingga 27 ribu yang mampu merekam pelanggaran, melalui ETLE yang terpasang di Kota Palembang. “Ada 13 ETLE di Palembang, dan hasilnya masih tingginya pelanggaran yang dilakukan masyrakat,” katanya.

Namun ada juga beberapa personel kepolisian yang melakukan pelanggaran, hal ini terlihat pada ETLE di simpang makam Pahlawan, tepatnya dekat SPBU yang merekam beberapa personel kita melakukan pelanggaran.

“Hal ini kita akan melakukan koordinasi dengan Bid Propam Polda Sumsel, mengenai pelanggaran yang dilakukan oleh Personel kepolisian,” jelas Kombes Pol. M. Pratama kepada peserta apel pagi.

Tidak hanya itu ia juga mengingatkan di tengah kondisi meningkatnya kasus COVID-19 yang meningkat, agar semua personel dapat menjaga kebugaran tubuh.

“Kita mendapatkan informasi bahwa kasus COVID-19 meningkat, untuk itu kita harus menjaga kebugaran dengan rutin berolahraga dan menjaga kondisi agar terhindar dari hal itu,” aku dia.

Baca Juga : Kecelakaan Tunggal di Jalan Tol, Sopir Travel Ini Kritik Pengelola Tol Kayuagung Lampung!

Selain itu juga lanjut dia mengatakan, bahwa sebentar lagi masyarakat akan melakukan perayaan natal dan tahun baru sehingga kesiapan dalam hal itu perlu dilakukan bersama-sama.

“Kita harus melakukan itu bersama-sama tidak hanya dalam hal lalu lintas, tapi juga beberapa hal lainnya untuk memastikan kondisi aman selama perayaan natal dan tahun baru,” tutupnya. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....