HomeBERITAGempa M 5,6 Mengguncang Jakarta !!!

Gempa M 5,6 Mengguncang Jakarta !!!

Foto : Seismograf (Alat Pengukur Gempa Bumi) (Sumber : Google)

JAKARTA, SMNNews.co.id – Ibukota DKI Jakarta dan sekitarnya diguncang gempa bermagnitudo 5,6. Gempa ini berpusat di Cianjur. Gempa tersebut terjadi pada Senin (21/11/2022) pukul 13.21 WIB. Gempa dirasakan selama beberapa menit, terutama di lantai atas gedung.

Gempa juga dirasakan di wilayah Depok Jawa Barat. Salah satu warga, Eko, merasakan guncangan gempa yang cukup dahsyat, seperti lampu gantung, televisi, dan dekorasi meja yang berguncang cukup keras.

“Kira-kira 5 detik,” ucap Eko.

Pusat gempa berada di 6,84 derajat lintang selatan dan 107,05 derajat bujur timur. Pusat gempa berada 10 km barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kedalaman gempa mencapai 10 km.

Dwikorita Karnawati, Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), mengatakan pusat gempa berada di daerah Sukabumi, Cianjur, Jawa Barat.

“Jadi yang baru saja terjadi pada posisi di sekitar Sukabumi, Cianjur di sekitar wilayah daerah tersebut dan merupakan gempa yang diakibatkan patahan geser dengan magnitudo 5,6,” kata Dwikorita ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin.

Dwikorita menduga, gempa tersebut adalah pergerakan dari sesar Cimandiri yang bergerak kembali. Adapun kedalaman pusat gempa disebutkan sekitar 10 kilometer. (red)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Tinjau Wilayah Akibat Banjir, Bupati Pasaman Sabar AS: Perlu Aksi Secepatnya!

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dampak banjir yang melanda wilayah Pasaman beberapa daerah Pasaman, menyisakan banyaknya rusak sarana dan prasarana dibeberapa tempat, Seperti halnya yang dirasakan...

Cak Imin Berpesan Jangan Ada Abuse of Power di Pilkada 2024, Relawan Kompak: Ini Sudah Terjadi di Kota Malang!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Diacara ini, Cak...

Kiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur Membangun Sportaiment

SURABAYA, SMNNews.co.id - Gerak dan terobosan baru dua anak muda ini layak di acungi jempol, setelah lama tak terdengar kabar di dunia tinju profesional,...